Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Baru Arema FC dari Karoseri Adiputro, Ada PS5 di Kabin

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Adiputro belum lama ini kembali merilis bus untuk klub sepak bola di Indonesia. Kali ini, karoseri asal Malang ini membuat bus untuk Arema FC.

Bodi bus yang dipakai oleh Arema FC ini adalah Jetbus 3+ HDD yang dipasang ke sasis Mercedes Benz OH 1626. Diketahui, bus ini merupakan bus PO Juragan 99 yang dipasangi stiker di karoseri Adiputro.

“Bodinya semua di stiker. Untuk ubahannya dipasang Play Station 5 (PS5) dan toilet di kabin bus,” kata Yohan Wahyudi, Supervisor Finishing Bus karoseri Adiputro kepada Kompas.com, Kamis (13/8/2021).

Membahas bagian eksterior, bus PO Juragan 99 yang biasanya berkelir hitam, diganti menjadi warna biru khas Arema FC dengan kombinasi merah. Stiker berwarna ungu ini pun dipasang penuh sampai ke bagian kaca samping.

Berkat stiker yang menyatu sampai ke kaca, bagian samping bus berubah seakan kanvas yang luas. Pada bagian samping bodi ini juga terlihat gambar singa yang sedang mengaum serta bekas cakaran yang besar.

Tidak hanya itu, di bagian samping dan belakang juga terlihat ada logo Arema FC yang ukurannya cukup besar. Sedangkan di bagian samping dekat pintu penumpang depan, terlihat sponsor seperti J99 Corp dan MS Glow For Man.

Beralih ke bagian kabin, tersedia dua TV berukuran 40 inci di depan yang terhubung dengan perangkat PS5 dan 20 inci di tengah kabin. Semua bangku juga dilapis dengan warna biru tua logo Arema FC di sandaran kepalanya.

Selain itu, kabin bus ini juga dilengkapi dengan dispenser, lemari di bagian belakang, dan kulkas. Hadirnya bus Arema FC ini menambah banyak bus-bus klub sepak bola di Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/14/090200615/bus-baru-arema-fc-dari-karoseri-adiputro-ada-ps5-di-kabin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke