Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Pastikan Staria Meluncur di Indonesia 20 Agustus 2021

Kompas.com - 13/08/2021, 18:35 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya memastikan untuk meluncurkan MPV pintu geser, Hyundai Staria, ke Indonesia dalam waktu dekat.

Hal ini diketahui lewat undangan resmi yang dikirimkan ke redaksi Kompas.com pada Jumat (13/6/2021).

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengundang rekan-rekan media untuk menjadi saksi dalam peluncuran produk Hyundai terbaru, Staria, MPV premium nan futuristik yang memberikan makna pengalaman hidup lebih besar, Larger Than Life,” tulis undangan tersebut.

Baca juga: Siap-siap, Warna Dasar Pelat Nomor Kendaraan Akan Diganti Jadi Putih

Hyundai StariaAUTOSPY.net Hyundai Staria

Diketahui juga bahwa Staria akan diluncurkan secara virtual pada Jumat, 20 Agustus 2021 pukul 16.00 WIB dan akan disiarkan melalui channel Youtube Hyudai Motors Indonesia.

Sebelumnya, berdasarkan data NJKB Samsat, Staria telah terdaftar dengan angka Rp 450 juta. Tentu angka ini belum termasuk hitungan pajak dan komponen biaya lainnya.

Masih dari data yang tercantum pada NJKB Samsat, Staria hanya akan dipasarkan dalam mesin turbo diesel 2.200 cc DOHC 16 valve.

Baca juga: Ada Yaris Ditarik Pakai Tambang, Begini Teknik Menanjak buat Mobil FWD

Hyundai Stariaheadlightmag.com Hyundai Staria

Berdasarkan data spesifikasi Hyundai Staria di Thailand, mesin tersebut menghasilkan tenaga 174 tk dan torsi maksimal 431 Nm, serta dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Selain menyajikan desain futuristik, fitur-fitur yang disajikan tak kalah mewah. MPV ini diketahui telah mengusung Forward Collision-Avoidance Assist Junction Turning (FCA-JT), dan Forward Collision-Avoidance Assist (FCA).

Tak ketinggalan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA)., Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA) serta Smart Cruise Control (SCC).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com