Kompas.com - 12/08/2021, 16:23 WIB
Ilustrasi bantuan Toyota untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Dok. ToyotaIlustrasi bantuan Toyota untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.
|

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Indonesia Kembali melanjutkan pemberian bantuan untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi.

Kali ini, bantuan berupa 100 Tabung Oksigen (6 m3) dan 1.000 paket sembako yang berisi bahan pangan kebutuhan pokok sehari-hari.

Salah satu alasan pemberian bantuan ini lantaran tabung oksigen masih menjadi alat medis vital bagi pasien positif COVID-19.

Baca juga: Video Viral, Mobil Ganti Pelat Nomor Palsu Saat Isi Bensin

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito (kanan), tengah mendengarkan penjelasan GM Corporate Planning Legal and Social Responsibility PT TAM, Andri Widiyanto, mengenai fasilitas Toyota Innova Ambulans. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito (kanan), tengah mendengarkan penjelasan GM Corporate Planning Legal and Social Responsibility PT TAM, Andri Widiyanto, mengenai fasilitas Toyota Innova Ambulans.

Tingginya jumlah permintaan dari pasien, dirasa tidak setara dengan ketersediaan tabung oksigen yang ada di Rumah Sakit.

Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), mengatakan, dalam rangka memperingati 50 Tahun kehadiran Toyota, kami terus melanjutkan upaya untuk berkontribusi salah satunya melalui aktivitas CSR.

“Di tengah langkanya ketersediaan tabung oksigen serta dampak ekonomi yang terasa akibat pandemi, Toyota Indonesia terus melanjutkan aktivitas donasi berupa tabung oksigen sebagai wujud kontribusi nyata bagi tenaga kesehatan,” ujar Bob, dalam keterangan resmi (12/8/2021).

Baca juga: Tanpa Tilang, Ganjil Genap Jakarta Mulai Berlaku Hari Ini

Arsip Foto. Warga antre untuk mengisi ulang tabung oksigen di agen oksigen di Batu Tulis, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (19/7/2021). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/aww Arsip Foto. Warga antre untuk mengisi ulang tabung oksigen di agen oksigen di Batu Tulis, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (19/7/2021).

“Kami berharap tabung oksigen ini dapat membantu kerja keras Tenaga Kesehatan dalam penanganan pasien agar segera pulih melawan COVID-19,” kata dia.

Tabung oksigen yang didonasikan akan disalurkan Pemkab Karawang langsung kepada Rumah Sakit rujukan pasien COVID-19 yang tersebar di wilayah Karawang guna membantu fasilitas kesehatan dan tim medis.

Pada kesempatan yang sama, Toyota juga menyalurkan 1.000 paket sembako berisi kebutuhan pokok untuk warga Karawang, khususnya yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi.

Baca juga: Pilihan Sedan Bekas Rp 30 Jutaan di Bandung

Logo ToyotaPaultan Logo Toyota

Bantuan ini merupakan bagian dari 5.100 paket sembako berisi kebutuhan pokok yang disediakan untuk masyarakat di Karawang – Jawa Barat dan Sunter – Jakarta.

Pada Minggu, 8 Agustus lalu, Toyota Indonesia juga telah menyalurkan 1.000 paket sembako di Pantai Cibuaya, Pangkalan, dan Segaran – Karawang.

“Bantuan donasi kebutuhan pokok kami berikan untuk membantu meringankan beban ekonomi warga akibat pandemi,” ucap Bob.

“Toyota terus aktif dan konsisten melaksanakan berbagai kegiatan donasi yang berkesinambungan sebagai dukungan penuh bagi Pemerintah dalam penanganan pandemi, yang harapannya juga dapat mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.