Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Lanjutkan Donasi Tabung Oksigen

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Indonesia Kembali melanjutkan pemberian bantuan untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi.

Kali ini, bantuan berupa 100 Tabung Oksigen (6 m3) dan 1.000 paket sembako yang berisi bahan pangan kebutuhan pokok sehari-hari.

Salah satu alasan pemberian bantuan ini lantaran tabung oksigen masih menjadi alat medis vital bagi pasien positif COVID-19.

Tingginya jumlah permintaan dari pasien, dirasa tidak setara dengan ketersediaan tabung oksigen yang ada di Rumah Sakit.

Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), mengatakan, dalam rangka memperingati 50 Tahun kehadiran Toyota, kami terus melanjutkan upaya untuk berkontribusi salah satunya melalui aktivitas CSR.

“Di tengah langkanya ketersediaan tabung oksigen serta dampak ekonomi yang terasa akibat pandemi, Toyota Indonesia terus melanjutkan aktivitas donasi berupa tabung oksigen sebagai wujud kontribusi nyata bagi tenaga kesehatan,” ujar Bob, dalam keterangan resmi (12/8/2021).

“Kami berharap tabung oksigen ini dapat membantu kerja keras Tenaga Kesehatan dalam penanganan pasien agar segera pulih melawan COVID-19,” kata dia.

Tabung oksigen yang didonasikan akan disalurkan Pemkab Karawang langsung kepada Rumah Sakit rujukan pasien COVID-19 yang tersebar di wilayah Karawang guna membantu fasilitas kesehatan dan tim medis.

Pada kesempatan yang sama, Toyota juga menyalurkan 1.000 paket sembako berisi kebutuhan pokok untuk warga Karawang, khususnya yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi.

Bantuan ini merupakan bagian dari 5.100 paket sembako berisi kebutuhan pokok yang disediakan untuk masyarakat di Karawang – Jawa Barat dan Sunter – Jakarta.

Pada Minggu, 8 Agustus lalu, Toyota Indonesia juga telah menyalurkan 1.000 paket sembako di Pantai Cibuaya, Pangkalan, dan Segaran – Karawang.

“Bantuan donasi kebutuhan pokok kami berikan untuk membantu meringankan beban ekonomi warga akibat pandemi,” ucap Bob.

“Toyota terus aktif dan konsisten melaksanakan berbagai kegiatan donasi yang berkesinambungan sebagai dukungan penuh bagi Pemerintah dalam penanganan pandemi, yang harapannya juga dapat mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/12/162341515/toyota-lanjutkan-donasi-tabung-oksigen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke