Kompas.com - 12/08/2021, 14:29 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Vespa 946 merupakan model Vespa paling eksklusif saat ini. Harganya mahal, unitnya terbatas, dan sering kolaborasi dengan pihak lain membuatnya jadi incaran kolektor.

Desain Vespa 946 unik berbeda dengan Vespa model lain. Jika dalam bahasa Italia Vespa berarti tawon, maka Vespa 946 adalah tawon termanis yang dibuat pabrikan asal Pontedera, Italia tersebut.

Baca juga: Penyekatan Jalan di Solo Masih Berlanjut, Ini Lokasinya

Vespa 946 disebut mengambil skema desain prototipe Vespa MP6 tahun 1946 tapi dengan sentuhan modern. Hal itu dapat dilihat dari bentuk bagian belakang alias tepong yang bulat dan meruncing di ujung.

Vespa 946 punya berbagai varian, yaitu mulai dari Vespa 946, Vespa 946 Bellissima, Vespa 946 Emporio Armani, Vespa 946 RED, dan terakhir Vespa 946 Christian Dior.

Vespa 946 saat meluncur di IndonesiaDonny Apriliananda/KompasOtomotif Vespa 946 saat meluncur di Indonesia

1. Vespa 946

Vespa 946 pertama kali meluncur di Indonesia pada September 2013, di Function Room 3A floor south tower, Sampoerna Strategic, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat.

Vespa 946 mengawinkan gaya hidup dan kecintaan terhadap sejarah. Waktu itu motor dibanderol Rp 146 juta dan dan masuk kategori skuter mewah.

Vespa 946 hanya didatangkan sebanyak 51 unit. Ada dua pilihan warna yang tersedia yakni hitam dan putih.

Baca juga: Jangan Egois, Pentingnya Punya Garasi Mobil

Warna abu-abu dan biru pada Vespa 946 melengkapi deretan warna sebelumnya.Piaggio Group Warna abu-abu dan biru pada Vespa 946 melengkapi deretan warna sebelumnya.

2. Vespa 946 Bellissima

Vespa 946 Bellissima pertama kali meluncur pada Oktober 2014. Waktu itu motor dibanderol Rp 170 juta. Piaggio Indonesia membawanya untuk menegaskan pasar skutik premiun di Tanah Air.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.