Tim Pabrikan Ducati Siap Menang di GP Austria

Kompas.com - 12/08/2021, 08:42 WIB
Francesco Bagnaia saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERFrancesco Bagnaia saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)


SPIELBERG, KOMPAS.com - Menyambut GP Austria akhir pekan ini, duet pebalap tim pabrikan Ducati yaitu Jack Miller dan Francesco Bagnaia sudah mempersiapkan diri lebih baik.

Pekan lalu di tempat sama di GP Stryia performa keduanya jauh dari kata bagus. Miller gagal finis sedangkan Bagnaia alias Pecco berada di posisi ke-11.

Baca juga: Rossi Bidik Finis 10 Besar di MotoGP Austria

Pada sisi lain tim satelit Pramac Racing justru meroket. Jorge Martin merebut kemenangan di Red Bull Ring, sedangkan rekan setimnya Johann Zarco finis di posisi keenam.

Pebalap Ducati, Jack Miller, seusai memenangi balapan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021) malam WIB.AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Pebalap Ducati, Jack Miller, seusai memenangi balapan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021) malam WIB.

"Akhir pekan lalu kami memiliki peluang besar dan saya berharap memilikinya lagi pada Minggu," kata Pecco melansir Tuttomotoriweb.it, Rabu (11/8/2021).

"Sebelum bendera merah saya memiliki firasat yang baik dan saya merasa bisa berjuang untuk menang, di Race 2 saya tidak menemukan kondisi yang sama," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pecco mengatakan, dia dan tim sudah memiliki dasar yang baik untuk kembali turun balap. Tim juga telah menyiapkan tugas-tugas dengan baik.

"Cuaca akan tetap tidak diketahui, tetapi kami akan mencoba untuk siap untuk semua kondisi. Saya bertekad untuk melakukannya dengan baik," katanya.

Baca juga: Sukses di GP Styria, Pedrosa Bakal Balapan Lagi?

Francesco Pecco Bagnaia, pebalap baru Ducati untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.TWITTER.com/PeccoBagnaia Francesco Pecco Bagnaia, pebalap baru Ducati untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Senada dengan Pecco, Miller bertekad untuk menebus kesalahannya pekan lalu. Dia harus bisa menghindari kesalahan dan memanfaatkan potensi motornya secara maksimal.

"Saya akan memiliki kesempatan untuk menebus diri saya setelah kecelakaan hari Minggu lalu. Podium berada dalam jangkauan saya," katanya.

"Tim melakukan pekerjaan dengan baik dan saya merasa baik di atas motor. Ketika saya jatuh, sepertinya saya tidak melebih-lebihkan, tetapi memang demikian," katanya.

"Tim menganalisis data hari ini untuk memahami apa yang terjadi. Tujuan saya adalah mengakhiri akhir pekan dengan penuh semangat," ujar Miller.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.