Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Pabrikan Ducati Siap Menang di GP Austria

Kompas.com - 12/08/2021, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


SPIELBERG, KOMPAS.com - Menyambut GP Austria akhir pekan ini, duet pebalap tim pabrikan Ducati yaitu Jack Miller dan Francesco Bagnaia sudah mempersiapkan diri lebih baik.

Pekan lalu di tempat sama di GP Stryia performa keduanya jauh dari kata bagus. Miller gagal finis sedangkan Bagnaia alias Pecco berada di posisi ke-11.

Baca juga: Rossi Bidik Finis 10 Besar di MotoGP Austria

Pada sisi lain tim satelit Pramac Racing justru meroket. Jorge Martin merebut kemenangan di Red Bull Ring, sedangkan rekan setimnya Johann Zarco finis di posisi keenam.

Pebalap Ducati, Jack Miller, seusai memenangi balapan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021) malam WIB.AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Pebalap Ducati, Jack Miller, seusai memenangi balapan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021) malam WIB.

"Akhir pekan lalu kami memiliki peluang besar dan saya berharap memilikinya lagi pada Minggu," kata Pecco melansir Tuttomotoriweb.it, Rabu (11/8/2021).

"Sebelum bendera merah saya memiliki firasat yang baik dan saya merasa bisa berjuang untuk menang, di Race 2 saya tidak menemukan kondisi yang sama," katanya.

Pecco mengatakan, dia dan tim sudah memiliki dasar yang baik untuk kembali turun balap. Tim juga telah menyiapkan tugas-tugas dengan baik.

"Cuaca akan tetap tidak diketahui, tetapi kami akan mencoba untuk siap untuk semua kondisi. Saya bertekad untuk melakukannya dengan baik," katanya.

Baca juga: Sukses di GP Styria, Pedrosa Bakal Balapan Lagi?

Francesco Pecco Bagnaia, pebalap baru Ducati untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.TWITTER.com/PeccoBagnaia Francesco Pecco Bagnaia, pebalap baru Ducati untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Senada dengan Pecco, Miller bertekad untuk menebus kesalahannya pekan lalu. Dia harus bisa menghindari kesalahan dan memanfaatkan potensi motornya secara maksimal.

"Saya akan memiliki kesempatan untuk menebus diri saya setelah kecelakaan hari Minggu lalu. Podium berada dalam jangkauan saya," katanya.

"Tim melakukan pekerjaan dengan baik dan saya merasa baik di atas motor. Ketika saya jatuh, sepertinya saya tidak melebih-lebihkan, tetapi memang demikian," katanya.

"Tim menganalisis data hari ini untuk memahami apa yang terjadi. Tujuan saya adalah mengakhiri akhir pekan dengan penuh semangat," ujar Miller.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com