Rute Baru Damri, Ponorogo-Surabaya Rp 70.000 Saja

Kompas.com - 11/08/2021, 16:42 WIB
Bus Damri rute Ponorogo-Surabaya DOK. DAMRIBus Damri rute Ponorogo-Surabaya

JAKARTA, KOMPAS.com - Damri membuka rute baru yakni Ponorogo menuju Surabaya yang sudah beroperasi sejak Jumat (6/8/2021). Rute baru ini dalam rangka mendukung mobilitas masyarakat kawasan Ponorogo dan Surabaya.

Rute tersebut beroperasi melalui Terminal Seloaji Ponorogo, Terminal Purabaya Madiun, Terminal Anjuk Ladang Nganjuk, Terminal Purabaya Bungurasih, dan Terminal Tambak Osowilangun, Surabaya.

Dengan jadwal keberangkatan yaitu dari Pool Damri Ponorogo jam 22.45 WIB pada hari Kamis hingga Minggu, sedangkan dari Pool Damri Jagir, Surabaya jam 14.00 WIB pada hari Jumat hingga Senin.

Tarif yang dikenakan sebesar Rp. 70.000 dengan fasilitas reclining seat, air conditioning (AC), dan total 43 kursi penumpang serta bagasi.

Baca juga: Promo MPV Mewah Pintu Geser, Serena Diskon sampai Rp 60 Juta

Bus Damri rute Ponorogo-SurabayaDOK. DAMRI Bus Damri rute Ponorogo-Surabaya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sidik Pramono, Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri mengatakan, hadirnya rute baru ini merupakan bagian dari kegiatan pengembangan usaha Damri yang diharapkan dapat memperkuat dan memperluas jaringan transportasi darat serta memulihkan sektor perekonomian dan pariwisata sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2020 tentang Program Pemulihan Ekonomi nasional (PEN).

"Dengan tarif terjangkau, tidak membuat Damri lalai akan protokol kesehatan, seluruh operasional yang dijalankan mengikuti standar operasional prosedur (SOP) yang mengedepankan prinsip D5K, yaitu Keselamatan, Keamanan, Ketepatan, Kesehatan, dan Kenyamanan penumpang dan pramudi," ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Rabu (11/8/2021).

Pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), syarat perjalanan Damri yang wajib dibawa adalah kartu vaksin dosis pertama, surat keterangan hasil negatif rapid test antigen maksimal 1x24 jam, atau hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2x24 jam sebelum keberangkatan.

Baca juga: Intip Fitur dan Spesifikasi Honda Pop 110i yang Punya Desain Unik

Kemudian, untuk pelanggan yang bekerja di sektor formal diimbau untuk membawa Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) atau Surat Tugas dari Pimpinan Perusahaan.

Pelanggan yang hendak melakukan perjalanan dapat memesan tiket melalui aplikasi DAMRI Apps, portal tiket.damri.co.id, atau dapat mengunjungi loket di titik keberangkatan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan Ponorogo – Surabaya dapat diperoleh dengan menghubungi call center 1500-825.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.