PO Gunung Harta Buka Layanan Bus AKAP Pagi, Trayek Sumenep-Jakarta

Kompas.com - 09/08/2021, 06:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai moda transportasi umum lintas daerah via jalur darat, bus antar kota antar provinsi (AKAP) memiliki beberapa waktu pilihan keberangkatan. Umumnya pilihan keberangkatan ini dikelompokkan jadi dua segmen waktu, pagi dan malam hari.

Semakin bertambahnya Perusahaan Otobus (PO) yang mengoperasikan armadanya dengan keberangkatan di pagi hari salah satunya disebabkan keberadaan Tol Transjawa yang menjadi penghubung utama antar wilayah di Pulau Jawa.

Salah satu keunggulan bus AKAP angkatan pagi adalah penyediaan servis makan yang disesuaikan dengan jam makan siang. Tidak seperti pada angkatan malam di mana servis makan disediakan terlalu malam, bahkan bisa dini hari.

Baca juga: Vinales Sudah Dapat Tim Baru buat MotoGP 2022

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by GH SOLUTIONS (Official) (@gunungharta.solutions)

Paham akan keunggulan tersebut, PO Gunung Harta pun membuka layanan bus AKAP keberangkatan pagi untuk trayek Sumenep-Jakarta.

Angkatan pagi untuk trayek Sumenep-Jakarta ini akan resmi berjalan mulai Selasa (10/8/2021). Seluruh armada yang beroperasi pada trayek ini pun sudah dipastikan melaju penuh via Tol Transjawa.

Kelas layanan yang ditawarkan adalah kelas eksekutif. Fasilitas yang sudah pasti didapatkan penumpang antara lain adalah reclining seat alias kursi yang bisa direbahkan berkonfigurasi 2-2 dan dilengkapi sandaran kaki, bantal, selimut, servis makan satu kali, makanan ringan satu kali, toilet, dan smoking room.

Baca juga: Ini Arti dari Nomor Pintu Bus PO ALS

Ilustrasi armada bus PO Gunung Harta Ilustrasi armada bus PO Gunung Harta

Berbicara mengenai harga tiketnya, dari pantauan Redaksi Kompas.com di situs pemesanan tiket milik PO Gunung Harta, Minggu (8/8/2021), keberangkatan dari Jakarta dipatok tarif Rp 420.000. Sementara untuk keberangkatan dari Sumenep dipatok tarif Rp 400.000.

Lantas untuk jadwalnya, berikut daftar titik pemberhentian armada pagi PO Gunung Harta beserta waktu keberangkatannya.

Keberangkatan dari arah barat

  • Pasar Rebo: 07.00 WIB
  • Jatiwarna: 07.15 WIB
  • Pulogebang: 07.30 WIB
  • Bekasi: 07.45 WIB
  • Cibitung: 08.00 WIB

Keberangkatan dari arah timur

  • Sumenep: 06.30 WIB
  • Pamekasan: 07.45 WIB
  • Sampang: 08.35 WIB
  • Blega: 09.15 WIB
  • Galis: 09.45 WIB
  • Tanah Merah: 10.00 WIB
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.