Lelang 4 Unit Honda Accord, Harga Awal Mulai Rp 110 Jutaan

Kompas.com - 31/07/2021, 14:42 WIB
Tangkapan layar laman lelang Honda Accord yang akan diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id Tangkapan layar laman lelang Honda Accord yang akan diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam waktu dekat ini, lelang mobil yang diadakan pemerintah akan kembali diadakan melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV.

Pada kesempatan kali ini terdapat empat unit Honda Accord pelat hitam lansiran tahun 2010 dan 2015 yang dilelang secara terpisah. Detail mengenai lelang tersebut telah diunggah pada situs resmi lelang.go.id.

Di atas kertas, Accord dibekali dengan dapur pacu 1.5T 4 silinder 16 katup berteknologi VTEC Turbo. Tenaga yang dihasilkan mencapai 190 PS dan torsi maksimalnya 260 Nm.

Baca juga: Merasa Ditipu, Pria Ini Curhat Biaya Servis Mobilnya Tembus Jutaan Rupiah

Keempat unit Honda Accord ini dilelang dengan sistem lelang terbuka. Artinya peserta lelang bisa melihat penawaran yang diajukan oleh peserta lainnya. Lelang diadakan serentak pada 5 Agustus 2021 pukul 11.00-13.00 WIB.

Salah satu unit Honda Accord tahun 2015 yang dilelang pemerintah. Salah satu unit Honda Accord tahun 2015 yang dilelang pemerintah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari pantauan Redaksi Kompas.com, Minggu (31/7/2021), harga pembuka lelang alias limit yang ditentukan paling murah pada angka Rp 110 jutaan.

Menilik harga bekasnya di beberapa situs jual beli mobil bekas daring, Honda Accord lansiran tahun 2010 umumnya dibanderol di kisaran Rp 140-160 jutaan tergantung kondisi.

Sementara untuk Honda Accord tahun 2015, harga bekasnya cukup tinggi di rentang angka Rp 240-290 jutaan.

Baca juga: Dosa Memanaskan Mesin Mobil dalam Posisi Mager

Tertulis keterangan bahwa keempat Honda Accord yang dilelang dalam kondisi rusak berat. Meski begitu, angka limit yang terhitung jauh lebih murah dari harga bekas di pasaran tentu jadi kesempatan menarik bagi para pehobi otomotif roda empat.

Karena lelang diadakan secara terbuka, atur strategi matang agar tidak mudah tergoda untuk mengajukan penawaran terlalu tinggi di awal. Buat perhitungan agar bisa memenangkan lelang ini dengan modal dana tidak melebihi rata-rata harga bekasnya.

Tangkapan layar laman lelang Honda Accord yang akan diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id Tangkapan layar laman lelang Honda Accord yang akan diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id

Jika berminat, segera mendaftar pada situs lelang di atas dan menyetor uang jaminan ke nomor virtual yang diberikan usai pendaftaran.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.