Salin Artikel

Permintaan Joan Mir Dituruti, Suzuki GSX-RR Pakai Holeshot Belakang

JAKARTA, KOMPAS.com - Permintaan Joan Mir agar Suzuki meningkatkan kemampuan teknis GSX-RR 2021 akhirnya dipenuhi. Motor kini punya piranti holeshot untuk roda belakang.

Manajer Teknis Suzuki Ken Kawauchi, menyatakan bahwa Joan Mir dan Alex Rins akhirnya dapat mengandalkan holeshot roda belakang di sisa paruh kedua MotoGP musim 2021.

"Bahkan jika kami puas dengan motor 2021, selalu ada perbaikan yang harus dilakukan dan pengenalan perangkat ini akan membantu pebalap kami lebih maju," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (30/7/2021).

Kawauchi mengatakan, bersaing di dalam kejuaraan setingkat MotoGP berarti berkomitmen harus terus-menerus mengembangkan dan meningkatkan teknologi terkini.

"Jeda panjang memungkinkan kami untuk menganalisis setiap detail dan menerapkan ide-ide baru. Kami berharap akan ada efek di paruh kedua musim," katanya.

Kawauchi mengatakan pihaknya puas dengan arah pengembangan GSX-RR. Secara gaaris besar pengembangan motor tidak akan berubah jauh karena sudah berada pada arah yang benar.

"Kami memiliki motor yang sangat seimbang dan ini adalah sesuatu yang kami inginkan selama pengembangan GSX-RR," kata Kawauchi.

"Jika kita meningkatkan satu aspek, kita tahu bahwa kita mungkin kehilangan sesuatu di area lain. Kami mencoba menyusun paket yang bisa kompetitif di setiap trek," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/30/152100715/permintaan-joan-mir-dituruti-suzuki-gsx-rr-pakai-holeshot-belakang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.