Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triumph Berencana Produksi Motor 250 cc Bergaya Klasik

Kompas.com - 30/07/2021, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejauh ini, motor paling kecil yang dimiliki Triumph adalah Trident dengan kapasitas mesin 660 cc. Kabarnya, pabrikan asal Inggris ini sedang menyiapkan motor 250 cc.

Dikutip dari Rideapart.com, Jumat (30/7/2021), Triumph akan berkolaborasi dengan Bajaj untuk membuat motor entry level, mulai dari 250 cc hingga 500 cc.

Baca juga: Triumph Rilis Scrambler Edisi Steve McQueen, Cuma 1.000 Unit

Model yang akan digunakan kabarnya adalah Triumph Bonneville 250 atau Triumph Street 250. Dapur pacunya dibekali dengan mesin berkapasitas 250 cc, satu silinder, dan berpendingin udara.

Triumph dan Bajaj akan membuat motor bergaya klasik dengan kapasitas 250 ccDok. Greatbikers.com Triumph dan Bajaj akan membuat motor bergaya klasik dengan kapasitas 250 cc

Mesin tersebut dikerjakan sepenuhnya oleh Bajaj dan digunakan pada Pulsar terbaru.

Motor Triumph 250 cc ini memang difokuskan agar harganya terjangkau. Kabarnya, banderolnya akan ada di kisaran Rp 30 jutaan. Tapi, dengan basis produksi di India tentunya akan ada biaya ekspor.

Baca juga: Triumph Bocorkan Desain Purwarupa Motor Listrik TE-1

Triumph 250 cc ini diyakini sebagai perlawanan terhadap Royal Enfield Meteor 350 dan Honda H'Ness CB350 atau CB350 RS. Tapi, Triumph tentunya akan punya keunikan dari desainnya.

Rencananya, motor tersebut akan diluncurkan pada 2022. Namun, proyek ini terpaksa harus ditunda sampai 2021, karena situasi pandemi di India sekarang ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com