Triumph Rilis Scrambler Edisi Steve McQueen, Cuma 1.000 Unit

Kompas.com - 14/04/2021, 15:21 WIB
Triumph Scrambler 1200 XE edisi Steve McQueen Dok. Bikesrepublic.comTriumph Scrambler 1200 XE edisi Steve McQueen

JAKARTA, KOMPAS.com - Triumph punya cara tersendiri untuk mengagumi seorang aktor legendaris, Steve McQueen. Belum lama ini, pabrikan asal Inggris tersebut merilis Scrambler edisi Steve McQueen.

Steve McQueen merupakan salah satu aktor yang ikonik dengan lompatan kawat berduri dalam film klasik Perang Dunia Kedua tahun 1963 yang berjudul The Great Escape.

Baca juga: Triumph Bocorkan Desain Purwarupa Motor Listrik TE-1

McQueen yang memiliki julukan "King of Cool" ini membintangi sederetan film yang menampilkan beragam aksi. Tak hanya balap motor, tapi juga aksi berbahaya lainnya yang menggunakan motor dan mobil.

Triumph Scrambler 1200 XE edisi Steve McQueenDok. Bikesrepublic.com Triumph Scrambler 1200 XE edisi Steve McQueen

Dikutip dari Bikesrpublic.com, Rabu (14/4/2021), dengan basis motor 1200 XE, motor ini dijual dalam jumlah yang terbatas. Triumph Scramber ini diproduksi hanya 1.000 unit di dunia.

Pengembangan dari motor edisi terbatas ini bekerja sama dengan keluarga McQueen. Tiap motor diberi nomor di bagian pegangan setang sebagai bukti otentik.

Baca juga: Triumph Bonneville Pre-Unit, Inspirasi dari Ajang Balap Zaman Dulu

Selain itu, pemiliknya juga akan diberikan sertifikat keaslian dan tanda tangan dari CEO Triump Nick Bloor dan Chad McQueen, anak dari Steve McQueen.

Triumph Scrambler 1200 XE edisi Steve McQueenDok. Bikesrepublic.com Triumph Scrambler 1200 XE edisi Steve McQueen

Scrambler 1200 XE ini juga tampilannya berbeda dengan versi standar. Motor ini sudah dilengkapi dengan lever guard, engine protector, radiator guard, dan jok dengan kulit asli berwarna coklat.

Triumph juga menyematkan fitur canggih sistem konektivitas My Triumph. Dengan teknologi tersebut, pengendaranya bisa mengakses panggilan telepon, mengoperasikan musik, navigasi, dan mengatur GoPro melalui tombol yang ada di setang dan layar TFT.

Triumph Scrambler 1200 XE edisi Steve McQueenDok. Bikesrepublic.com Triumph Scrambler 1200 XE edisi Steve McQueen

Triumph Scrambler 1200 XE edisi Steve McQueen ini dibanderol 13.600 poundsterling atau sekitar Rp 273 jutaan. Lebih mahal Rp 2 jutaan dari versi standarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X