Inovasi yang Dibawa Wuling Selalu Jadi Trendsetter

Kompas.com - 26/07/2021, 11:16 WIB
Model berpose di dekat mobil Wuling yang dipamerkan saat pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGModel berpose di dekat mobil Wuling yang dipamerkan saat pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS.comWuling Motors genap berusia 4 tahun di Indonesia. Pertama, merek otomotif asal China itu meramaikan pasar mobil di Tanah Air pada 11 Juli 2017 dengan mendirikan pabrik seluas 60 hektar bersama supplier park yang berlokasi di Greenland International Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat.

Seiring berjalannya waktu, produk yang ditawarkan Wuling mulai Confero, Cortez, hingga Almaz berhasil diterima dengan baik oleh masyarakat.

Bahkan stigma negatif soal produk China itu menjadi bias, karena semua produk yang dijual Wuling di Indonesia berhasil banyak terjual.

Bukan tanpa bukti, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Wuling langsung masuk 10 besar, dan berjajar dengan merek-merek besar yang sudah lebih lama menguasai pasar.

Baca juga: Dapat Diskon PPnBM, Harga Wuling Almaz Mulai Rp 250 Jutaan

Berdasarkan data Gaikindo hingga pertengahan tahun ini, Wuling merupakan satu-satunya merek dari luar Jepang yang berhasil duduk di peringkat sembilan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bukan hanya itu, Wuling juga berhasil menjadi merek otomotif yang selalu menjadi trendsetter dalam menghadirkan produk dan inovasi di Indonesia.

Wuling AlmazDok. Wuling Motors Wuling Almaz

Pertama, Wuling berhasil menghadirkan produk low multi purpose vehicle (LMPV) yang memiliki harga setara mobil murah alias low cost green car (LCGC). Bahkan, fitur yang ditawarkannya pun cukup komplet, seperti pengereman sudah ABS dan dilengkapi EBD.

Fitur lainnya, tire pressure monitoring system (TPMS) immobilizer, smart key, dan anti-theft system. Bahkan remote kunci bisa membuka kaca mobil dari jauh, buat menyejukkan kabin sebelum masuk mobil.

Fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang ditampilkan pada meter cluster.Ghulam/KompasOtomotif Fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang ditampilkan pada meter cluster.

Tak berhenti sampai disitu saja, pabrikan asal Tiongkok ini juga kembali menjadi trendsetter dalam hal inovasi fitur.

Wuling membawa teknologi mesin turbo pada Sport Utility Vehicle (SUV) pertamanya di Indonesia, bahkan harga yang ditawarkannya pun cukup terjangkau, yakni hanya Rp 300 jutaan.

Eksterior Wuling Almaz Limited EditionWuling Motors Eksterior Wuling Almaz Limited Edition

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.