Biaya Servis Toyota Raize sampai 100.000 Km, Cuma Rp 9 Jutaan

Kompas.com - 21/07/2021, 14:12 WIB
Toyota Raize 1.2L TAMToyota Raize 1.2L

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Raize varian 1.2L alias 1.200 cc telah resmi mengaspal di Tanah Air. Kehadirannya pun langsung mendapat respons positif dari konsumen otomotif.

Mobil SUV Kompak ini memiliki tampilan yang sporty dengan ragam sentuhan minim yang disematkan. Meski dimensinya terlihat mungil, mobil ini mampu menghadirkan kelapangan pada kabin.

Sementara soal jantung pacu, secara keseluruhan masih cukup mumpuni karena diimbangi sisi efisiensi bahan bakar yang tidak mengecewakan.

Bagi Anda yang berencana membeli mobil Toyota Raize, berbagai pertimbangan harus dilakukan sebelum membelinya termasuk soal perawatan. Lantas, berapa kira-kira biaya perawatan Sirion selama 5 tahun?

Baca juga: Lorenzo Bertaruh 2021 Jadi Musim Terakhir Rossi di MotoGP

Cahaya Fitri Tantriani, CSD & Marcomm Head Auto2000 (PT Astra International Toyota Sales Operation), mengatakan, untuk Toyota Raize masuk ke dalam program free service atau free part claim (FPC) hingga service berkala keenam.

“Jadi konsumen akan mendapat gratis biaya jasa dan sparepart mandatory service berkala (gratis servis). Hanya saja, bila ada keluhan, sehingga ada tambahan servis di luar servis berkala maka itu yang berbayar,” ucap Tantri saat dihubungi Kompas.com, Rabu (21/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan data resmi dari Auto2000 yang diperoleh Kompas.com, perawatan rutin Toyota Raize tidak jauh berbeda dengan mobil hatchback lainnya.

Suasana bengkel Toyota.TAM Suasana bengkel Toyota.

Sebagai acuan, kita ambil contoh tipe transmsi otomatis, pada servis 36 bulan atau jarak tempuh 60.000 kilometer (km), biaya yang dikeluarkan sekitar Rp 1,3 jutaan. Perawatan berkala ini meliputi oli mesin, filter oli, dan gasket plug oli mesin.

Masuk servis selanjutnya pada 70.000 km, spareparts yang wajib diganti sama seperti interval 60.000. Hanya berbeda di biaya jasa servis. Sehingga, biaya yang dikeluarkan Rp 1,1 juta.

Memasuki servis 48 bulan atau 80.000 km merupakan jadwal servis besar, sehingga ada beberapa tambahan penggantian sparepart. Meliputi penggantian oli mesin, oli transmisi, minyak rem, fitler udara, filter kabin, dan gasket plug.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.