Mitsubishi Catat Penjualan 8.704 Unit berkat Diskon PPnBM

Kompas.com - 14/07/2021, 15:41 WIB
Suasana pameran di booth Mitsubishi Motors IIMS Hybrid 2021 di Hall A1 JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Mitsubishi Motors ikut memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung dari 15-25 April 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGSuasana pameran di booth Mitsubishi Motors IIMS Hybrid 2021 di Hall A1 JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Mitsubishi Motors ikut memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung dari 15-25 April 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat hasil positif pertumbuhan penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan pada Juni 2021.

Sepanjang bulan lalu, MMKSI meraih total 8.704 unit dan pangsa pasar 14,4 persen, yang merupakan pangsa pasar tertinggi pada tahun kalender maupun fiskal 2021. Capaian tersebut menandai peningkatan penjualan 15,8 persen atau 1.188 unit, dibandingkan Mei 2021.

Pada segmen kendaraan penumpang, MMKSI mencatat penjualan 5.776 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.928 unit.

Baca juga: Ini Kriteria Mobil Bekas yang Sulit Dijual

Ilustrasi konsumen tengah melakukan transaksi di pameran otomotif.Foto: Dyandra Ilustrasi konsumen tengah melakukan transaksi di pameran otomotif.

Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI sebanyak 44 persen.

Sementara itu, Mitsubishi L300 berkontribusi 25,8 persen dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 21,8 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, mengatakan, pihaknya berterima kasih dan mengapresiasi para konsumen yang telah memercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors.

“Juga pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM dan memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander Cross,” ucap Nakamura, dalam keterangan resmi (14/7/2021).

Baca juga: PPKM Darurat, Sebagian Akses Tol di Jateng dan Jatim Tutup Sementara

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021

“Silakan memanfaatkan kesempatan maksimal dalam memiliki Xpander dan Xpander Cross dengan perpanjangan periode insentif PPnBM yang diberlakukan pemerintah hingga Agustus 2021,” kata dia.

Nakamura juga menambahkan, selama periode pelaksanaan PPKM, kegiatan penjualan dan administrasi dilakukan dengan mempertimbangkan keselamatan konsumen dan tenaga penjual, serta dilakukan dengan basis komunikasi jarak jauh dan mengoptimalkan kanal digital.

“Kami yakinkan Anda bahwa kami tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami, bahkan di masa-masa sulit ini, jadi jangan ragu untuk menghubungi diler dan tenaga penjual kami untuk mendapatkan penawaran dan layanan terbaik,” ujar Nakamura.

Baca juga: Ditargetkan Berlaku mulai Agustus, Ini Golongan Baru SIM C

Mitsubishi L300 sampai saat ini masih tersedia di dealer-dealer resmi Mitsubishi.www.mitsubishi-motors.co.id Mitsubishi L300 sampai saat ini masih tersedia di dealer-dealer resmi Mitsubishi.

Untuk diketahui, Xpander diklaim meraih pangsa pasar 39 persen di segmen Low MPV, dengan penjualan retail 3.831 unit pada Juni lalu.

Sementara Pajero Sport meraih 46 persen di segmen Medium SUV 2.500 cc dengan angka penjualan 1.906 unit.

Adapun L300 memimpin segmen Small Pick-Up 4x2 dengan pangsa pasar lebih dari 66 persen dan terjual 2.249 unit.

Sedangkan Triton yang memimpin segmen Pick-Up 4x4., terjual 664 unit dan meraih pangsa pasar 53 persen.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.