9 Merek Helm Para Pebalap MotoGP, Ada Helm Buatan Indonesia

Kompas.com - 11/07/2021, 13:54 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP tak hanya menyajikan persaingan para pebalap di lintasan. Tapi juga pertarungan pabrikan motor dan apparel yaitu helm dan baju balap.

Persaingan helm bahkan cukup sengit. Selain sebagai pelindung kepala, helm bisa jadi indentitas atau ciri khas. Seperti Valentino Rossi yang kerap berganti desain helm disesuaikan dengan sirkuit.

Baca juga: Makin Liar, Dorna Siapkan Sanksi Lebih Tegas buat Pebalap MotoGP

Saat ini di MotoGP ada sembilan merek helm yang dipakai oleh pebalap. Salah satunya ialah merek asal Indonesia, KYT yang dipakai pebalap Aprilia Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori.

Sebelumnya bahkan ada dua merek helm asal Indonesia yaitu KYT dan NHK. Merek NHK dipakai pebalap Avintia Ducati yaitu Karel Abraham dan Tito Rabat.

Desain helm Valentino Rossi untuk MotoGP 2021 dengan motif Soleluna terbaruDok. AGV Desain helm Valentino Rossi untuk MotoGP 2021 dengan motif Soleluna terbaru

1. AGV (Pista GP R)

Musim 2021 helm AGV dipakai oleh Valentino Rossi, Franco Morbidelli, Joan Mir, Jack Miller dan Luca Marini.

AGV didirikan pada 1947 oleh Amisano Gino. Nama AGV merupakan singkatan Amisano Gino Valenza. Nama Amisano dari sang pendiri dan Valenza tempat perusahaan didirikan.

Logo AGV sangat mudah dikenali karena punya latar belakang bendera Italia yaitu mereh putih hijau.

Saat baru berdiri AGV belum membuat helm. AGV awalnya membuat jok kulit untuk motor, dan baru membuat helm pada 1954.

Marquez bersaudara, Alex dan Marc memperpanjang kontrak bersama Shoei untuk dua musim mendatang.Motorcycle.com Marquez bersaudara, Alex dan Marc memperpanjang kontrak bersama Shoei untuk dua musim mendatang.

2. Shoei (X14)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.