LiveWire One Meluncur, Harga Lebih Murah dari Harley

Kompas.com - 09/07/2021, 17:01 WIB
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - LiveWire akhirnya resmi memperkenalkan motor listrik LiveWire One. Merupakan debut setelah LiveWire dipisah dari merek Harley-Davidson pada Mei lalu.

Sebelumnya LiveWire merupakan salah satu model H-D. Tapi kemudian "disapih" dan LiveWire dibuat menjadi merek sendiri. LiveWire One merupakan produk pertamanya.

Baca juga: Gresini Racing Apresiasi Dukungan Federal Oil di MotoGP

Mengutip Greatbiker, H-D LiveWire sudah meluncur pada 2019. Sehingga secara tampilan, One masih mengikuti garis desain dan spesifikasi pendahulunya.

LiveWire OneFoto: Paultan.org LiveWire One

Perbedaan paling jelas pada One ialah sudah tidak menggunakan logo H-D. Tangkinya kini dihiasi merek sendiri yaitu LiveWire.

Spesifikasi LiveWire One mampu menghasilkan tenaga 106 tk dan torsi 84 Ib-Ft. Saat baterai terisi penuh bisa menjelajah 235 km di kota dan 154,5 km jalan kombinasi.

Baca juga: Pilihan MPV Baru di Bawah Rp 200 Juta, dari Avanza sampai Mobilio

Struktur utama tetap sama. Sasisnya memakai aluminium cast frame, suspensi depan Showa SFF-BP (Front-Fork Big Piston), dan suspensi belakang Balanced Free Rear Cushion-Lite.

LiveWire One punya dua warna, Horizon White dan Liquid Black. Menariknya motor baru ini banderol 21.999 dollar atau setara Rp 320 juta. Lebih murah Rp 113 juta dari H-D LiveWire.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.