Bocoran dari Tangan Kanan Rossi Terkait Keputusan di Musim Depan

Kompas.com - 27/06/2021, 11:01 WIB
Alessio ?Uccio? Salucci, sahabat dan tangan kanan Valentino Rossi Foto: Twitter GPOne.comAlessio ?Uccio? Salucci, sahabat dan tangan kanan Valentino Rossi
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pertanyaan yang terus jadi bahan perbincangan di kalangan MotoGP ialah apakah Valentino Rossi akan pensiun atau memustuskan lanjut balapan musim depan.

Alessio Salucci biasa dipanggil “Uccio” sahabat sekaligus tangan kanan Rossi, salah satu orang yang terus ditanya soal masa depan Rossi, mengatakan, tidak tahu apa-apa soal keputusan Rossi.

Baca juga: Berburu Sedan Bekas dengan Harga Kurang dari Rp 50 Juta di Surabaya

"Menurut saya dia belum memutuskan, dia ingin mengambil liburan ini," kata Uccio dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Sabtu (26/6/2021).

Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Rossi sendiri pernah berujar akan mengevaluasi semuanya, apakah dia masih mampu atau tidak menghadapi pebalap muda. Jika tidak maka dia akan pensiun.

Disinyalir The Doctor akan mengumumkan keputusannya setelah libur musim panas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ini akan menjadi liburan yang agak aneh, karena pikiran kami tetap di sini. Kami tidak menikmatinya. Kami berharap udara laut akan membawa kami ke arah yang benar, saat ini kami hanya dapat mengatakan ini,” kata Uccio.

Satu-satunya kepastian kata Uccio, terlepas dari kesulitan yang dihadapi Rossi saat ini yaitu semangat juara dunia sembilan kali tersebut tidak berkurang sedikitpun.

“Vale selalu membuat saya takjub, matanya bersinar, dia ingin kembali ke permainan. Dia membawa atmosfer ke pit yang hanya bisa dia berikan,” katanya.

Baca juga: Adu Spesifikasi Skutik Vespa, Pilih Sprint atau S 125?

Aramco Racing Team VR46Dok. GPone.com Aramco Racing Team VR46

Ditanya soal peluang Rossi balapan di timnya sendiri musim depan Aramco VR46 dan mengendarai Ducati, Uccio mengatakan hal itu bisa saja dicoba. Apalagi pangeran Arab Saudi sudah memintanya sendiri.

"Saya setuju dengan sang pangeran, tetapi saya harus menghormati setiap pilihan yang dibuat oleh Vale," katanya.

“Menjadi dekat dengannya berarti memahaminya dalam segala hal, bukan hanya mendorongnya. Saya berharap itu akan terjadi, tetapi dia yang akan memutuskan,” kata Uccio.

Sebelumnya Rossi sudah menolak halus permintaan pangeran Arab Saudi yang memintanya balapan di timnya sendiri musim depan, Rossi mengatakan hal tersebut sulit dilakukan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X