Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran dari Tangan Kanan Rossi Terkait Keputusan di Musim Depan


JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pertanyaan yang terus jadi bahan perbincangan di kalangan MotoGP ialah apakah Valentino Rossi akan pensiun atau memustuskan lanjut balapan musim depan.

Alessio Salucci biasa dipanggil “Uccio” sahabat sekaligus tangan kanan Rossi, salah satu orang yang terus ditanya soal masa depan Rossi, mengatakan, tidak tahu apa-apa soal keputusan Rossi.

"Menurut saya dia belum memutuskan, dia ingin mengambil liburan ini," kata Uccio dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Sabtu (26/6/2021).

Rossi sendiri pernah berujar akan mengevaluasi semuanya, apakah dia masih mampu atau tidak menghadapi pebalap muda. Jika tidak maka dia akan pensiun.

Disinyalir The Doctor akan mengumumkan keputusannya setelah libur musim panas.

“Ini akan menjadi liburan yang agak aneh, karena pikiran kami tetap di sini. Kami tidak menikmatinya. Kami berharap udara laut akan membawa kami ke arah yang benar, saat ini kami hanya dapat mengatakan ini,” kata Uccio.

Satu-satunya kepastian kata Uccio, terlepas dari kesulitan yang dihadapi Rossi saat ini yaitu semangat juara dunia sembilan kali tersebut tidak berkurang sedikitpun.

“Vale selalu membuat saya takjub, matanya bersinar, dia ingin kembali ke permainan. Dia membawa atmosfer ke pit yang hanya bisa dia berikan,” katanya.

Ditanya soal peluang Rossi balapan di timnya sendiri musim depan Aramco VR46 dan mengendarai Ducati, Uccio mengatakan hal itu bisa saja dicoba. Apalagi pangeran Arab Saudi sudah memintanya sendiri.

"Saya setuju dengan sang pangeran, tetapi saya harus menghormati setiap pilihan yang dibuat oleh Vale," katanya.

“Menjadi dekat dengannya berarti memahaminya dalam segala hal, bukan hanya mendorongnya. Saya berharap itu akan terjadi, tetapi dia yang akan memutuskan,” kata Uccio.

Sebelumnya Rossi sudah menolak halus permintaan pangeran Arab Saudi yang memintanya balapan di timnya sendiri musim depan, Rossi mengatakan hal tersebut sulit dilakukan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/27/110100615/bocoran-dari-tangan-kanan-rossi-terkait-keputusan-di-musim-depan-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke