Karoseri Laksana Rilis Lagi Bus untuk Tambang, Pakai Single Glass

Kompas.com - 23/06/2021, 08:22 WIB
Bus karyawan PT Samindo Utama Kaltim DOK. LAKSANABUSBus karyawan PT Samindo Utama Kaltim

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebuah bus baru saja dirilis dari karoseri Laksana. Namun bus yang rilis kali ini bukan untuk bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) melainkan untuk di area tambang.

Bus tersebut merupakan milik PT Samindo Utama Kaltim. Bus untuk area tambang ini biasanya difungsikan untuk membawa karyawan dari perusahaan.

Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, untuk spesifikasi, kurang lebih sama dengan bus pada umumnya.

Baca juga: Jadi Barang Langka, Kijang Innova Diesel Bekas Masih Rp 200 Jutaan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Perbedaannya hanya permintaan bodi dengan single glass,” ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (22/6/2021).

Bodi bus ini juga dikenal dengan Legacy SR2 HD Prime Single Glass. Bodi berkeliar kombinasi putih dan biru ini dipasangkan ke sasis Mercedes Benz.

Perlu diketahui, karoseri Laksana pertama kali memperkenalkan bodi Legacy SR2 ini dalam bentuk single glass pada tahun 2016. Namun karena pada tahun tersebut sedang tren model double glass, bodi milik Laksana ini kurang banyak diminati.

Baca juga: Tarif Terbaru Bus AKAP PO Sinar Jaya Trayek Semarang-Jabodetabek

Kabin bus karyawan PT Samindo Utama KaltimDOK. LAKSANABUS Kabin bus karyawan PT Samindo Utama Kaltim

Beberapa bulan kemudian, muncul lah generasi Legacy SR2 yang sudah menerapkan model double glass untuk bisa bersaing di pasar. Namun akhir-akhir ini, bus single glass kembali hadir di jalanan Indonesia, salah satunya buatan Laksana.

Kembali ke bus milik PT Samindo, untuk bagian kabin menggunakan susunan bangku tiga di kanan dan dua di kiri (3-2). Selain itu di dalam kabin juga tidak disediakan toilet bagi penumpangnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X