Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/06/2021, 10:11 WIB
Stanly Ravel

Editor

DENPASAR, KOMPAS.com - DFSK kembali menggelar uji irit Super Cab. Kali ini, mobil niaga ringan yang jadi salah satu pilihan kendaraan usaha tersebut, ditantang untuk melewati ragam rute di Pulau Dewata, Bali.

Sebanyak 12 media nasional dan lokal, akan merasakan sensasi berkendara sekaligus membuktikan keiritan dari konsumsi mobil pikap yang menjadi rival dari Suzuki Carry dan Daihatsu Gran Max.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi mengatakan, DFSK Super Cab menjadi pikap produksi Indonesia yang menawarkan performa kuat, muatan yang banyak, dan diklaim cukup efisiensi dalam hal penggunaan bahan bakar yang baik sehingga mampu menghemat biaya operasional.

Baca juga: Tanpa Insentif PPnBM, DFSK Tawarkan Ragam Gimik Menarik

"DFSK Super Cab menawarkan solusi bagi pengusaha yang membutuhkan kendaraan operasional tangguh, sanggup membawa muatan banyak, dan pastinya tetap irit bahan bakar," ujar Rofiqi kepada Kompas.com, Sabtu (19/6/2021).

Uji irit DFSK Super CabDOK. DFSK Uji irit DFSK Super Cab

Untuk tantangan kali ini, Super Cab bakal diajak menjelajah kurang lebih 70 km dengan membawa beban 1 ton. Rute yang akan dilintasi cukup beragam, mulai dari jalan kota, tol, lalu check point di Pasar Galiran kawasan Kalungkung, dan finis di Jivva Beach Club.

Seperti diketahui, Super Cab menggunakan bensin empat silinder segaris yang sudah injeksi. Mesin dengan kode DK15 ini, menghasilkan tenaga 102 PS atau 100,6 TK di 6.000 rpm dan torsi 140 Nm di 4.000 rpm.

Baca juga: [VIDEO] Seharian Jadi Sopir Pikap DFSK Super Cab

DFSK Super CabKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI DFSK Super Cab

"Untuk pengujiannya menggunakan metode full to full, jadi mobil akan diisi penuh kemudian nanti saat finis akan diisi lagi untuk mengetahui berapa bahan bakar yang digunakan selama perjalanan," kata Rofiqi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com