Cegah Terbuka Lagi, Baju Balap Fabio Quartararo Pakai Pengaman Ekstra

Kompas.com - 19/06/2021, 10:42 WIB
Fabio Quartararo saat sesi latihan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP) RONNY HARTMANNFabio Quartararo saat sesi latihan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada MotoGP Catalunya, beberapa waktu lalu, Fabio Quartararo mengalami insiden aneh, di mana baju balapnya terbuka. Kondisi tersebut merugikannya, karena dia mendapat penalti.

Dalam aturan yang dibuat oleh FIM, disebutkan bahwa setiap pebalap harus mengenakan perlengkapan balap dengan benar. Selain itu, wajib juga menggunakan pelindung dada.

Baca juga: Alpinestars Tanggapi Insiden Wearpack Quartararo pada MotoGP Catalunya

Sedangkan, Quartararo yang pada saat itu baju balapnya terbuka, pelindung dadanya bergerak dari tempat yang seharusnya dan membuatnya tak nyaman. Sehingga, Quartararo pun terpaksa melepasnya di tengah balapan.

Fabio Quartararo saat sesi latihan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)RONNY HARTMANN Fabio Quartararo saat sesi latihan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)

Belajar dari pengalaman tersebut, Alpinestars yang dipercaya oleh pebalap asal Prancis itu memberikan pengaman ekstra dengan velcro untuk mencegah baju balapnya terbuka lagi pada MotoGP Jerman.

"Baju balapnya terasa baik hari ini, karena kami membuat velcro ganda. Jadi, jika mereka membuat sesuatu itu agar lebih aman, karena mereka tahu dan saya tahu bahwa sebelum mulai balapan, saya sudah melakukan semuanya dengan sempurna," ujar Quartararo, dikutip dari Crash.net, Sabtu (19/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Quartararo Kecewa Diganjar Penalti pada MotoGP Catalunya

Quartararo menambahkan, pelindung dadanya saat itu juga terasa baik. Dia menutupnya dengan benar, tapi hal tersebut tetap terjadi.

"Untuk itu, saya merasa itulah mengapa kami melakukan peningkatan pada velcro, agar lebih aman, dan menurut saya itu penting," kata Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.