Salin Artikel

Tantangan Uji Irit DFSK Super Cab di Pulau Dewata

DENPASAR, KOMPAS.com - DFSK kembali menggelar uji irit Super Cab. Kali ini, mobil niaga ringan yang jadi salah satu pilihan kendaraan usaha tersebut, ditantang untuk melewati ragam rute di Pulau Dewata, Bali.

Sebanyak 12 media nasional dan lokal, akan merasakan sensasi berkendara sekaligus membuktikan keiritan dari konsumsi mobil pikap yang menjadi rival dari Suzuki Carry dan Daihatsu Gran Max.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi mengatakan, DFSK Super Cab menjadi pikap produksi Indonesia yang menawarkan performa kuat, muatan yang banyak, dan diklaim cukup efisiensi dalam hal penggunaan bahan bakar yang baik sehingga mampu menghemat biaya operasional.

"DFSK Super Cab menawarkan solusi bagi pengusaha yang membutuhkan kendaraan operasional tangguh, sanggup membawa muatan banyak, dan pastinya tetap irit bahan bakar," ujar Rofiqi kepada Kompas.com, Sabtu (19/6/2021).

Untuk tantangan kali ini, Super Cab bakal diajak menjelajah kurang lebih 70 km dengan membawa beban 1 ton. Rute yang akan dilintasi cukup beragam, mulai dari jalan kota, tol, lalu check point di Pasar Galiran kawasan Kalungkung, dan finis di Jivva Beach Club.

Seperti diketahui, Super Cab menggunakan bensin empat silinder segaris yang sudah injeksi. Mesin dengan kode DK15 ini, menghasilkan tenaga 102 PS atau 100,6 TK di 6.000 rpm dan torsi 140 Nm di 4.000 rpm.

"Untuk pengujiannya menggunakan metode full to full, jadi mobil akan diisi penuh kemudian nanti saat finis akan diisi lagi untuk mengetahui berapa bahan bakar yang digunakan selama perjalanan," kata Rofiqi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/19/101100115/tantangan-uji-irit-dfsk-super-cab-di-pulau-dewata

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.