Kompas.com - 17/06/2021, 14:41 WIB
TOM's GR 86 Concept autoindustriya.comTOM's GR 86 Concept
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota resmi meluncurkan GR86 terbaru pada April lalu. Tak lama berselang, rumah modifikasi dan tuning spesialis Toyota dan Lexus, TOM’s Racing mulai mengembangkan TOM’s GR86 Concept.

Dilansir dari Autoindustriya (17/6/2021), TOM’s GR86 Concept hadir di sebuah event bertajuk Fuji 86 Style, di mana perusahaan seperti HKS, Cusco, dan bahkan Gazoo Racing mengeluarkan mobil andalan mereka sebelum dijual massal.

TOM’s memang belum mengungkap komponen apa saja yang dipasangkan pada GR86 terbaru. Namun dari foto-foto yang beredar tampaknya ada banyak hal baru yang disematkan pada sedan dua pintu ini.

Baca juga: Begini Efek Ban Mobil bila Sering Kelebihan Tekanan Udara

TOM's GR 86 Conceptautoindustriya.com TOM's GR 86 Concept

Mulai dari warna oranye terang yang tidak tersedia pada GR86 standar. Lalu ada body kit dengan bumper depandan side skirt yang membuat mobil ini makin agresif.

Sementara bumper belakang menampilkan coakan hitam yang cukup tinggi, mengingatkan kita pada buritan milik Lexus IS F atau RC F.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

TOM’s juga memasang overfender di keempat roda. Meskipun tidak seagresif kepunyaan Rocket Bunny, tapi cukup untuk dipasangkan dengan pelek lebih lebar.

Baca juga: Tol Cisumdawu Rampung Akhir 2021, Bandung - Bandara Kertajati Hanya 1 Jam

TOM's GR 86 Conceptautoindustriya.com TOM's GR 86 Concept

Di samping itu, TOM’s juga memasang seperangkat sistem pengereman baru, termasuk kaliper dan piringan rem untuk meningkatkan daya henti, serta knalpot baru.

Meski ubahan di luar cukup masif, namun TOM’s masih mempertahankan lampu belakang standar.

Belum ada kabar kapan TOM’s GR86 Concept akan dipasarkan. Tapi yang jelas paket modifikasi ini harusnya muncul setelah GR86 versi reguler dikirim lebih dulu ke konsumen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.