Mengulik Fitur IoV di Wuling Almaz RS

Kompas.com - 17/06/2021, 12:41 WIB
Wuling Almaz RS Aditya Maulana - KOMPAS.comWuling Almaz RS

JAKARTA, KOMPAS.com – Wuling resmi menjual Almaz RS pada akhir Maret 2021. Sport Utility Vehicle (SUV) ini didukung oleh teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) dan dipasarkan dalam dua varian, yakni EX dan Pro dengan pilihan konfigurasi bangku 5-seater dan 7-seater.

Wuling menyematkan ‘RS’ setelah nama Almaz yang memiliki kepanjangan dari Rising Star. Almaz RS merupakan flagship model dari Wuling yang dibekali beragam teknologi terkini, yakni Wuling Indonesian Command (WIND) dan Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE).

Teknologi WISE terbagi dalam dua fitur, yakni Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistant System (ADAS).

Baca juga: Penjualan SUV Medium Mei 2021, Pajero Sport dan Almaz Curi Perhatian

Fitur IoV sendiri dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Sementara itu, ADAS hadir untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara bersama Almaz RS yang terbagi dalam empat kategori, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Interior Wuling Almaz RSKOMPAS.com - Aditya Maulana Interior Wuling Almaz RS

“Inovasi ini membantu pengemudi dalam berbagai kondisi yang beroperasi dengan menyesuaikan pada lingkungan sekitar kendaraan. Hal ini untuk memberikan kemudahan serta meningkatkan keamanan dan kenyamanan selama berkendara,” ujar Dimas Agus, App Operation Wuling Motors beberapa waktu lalu di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Fitur IoV

Internet of Vehicle (IoV) Wuling Almaz RSWuling Motors Internet of Vehicle (IoV) Wuling Almaz RS

Berbicara Internet of Vehicle, fitur ini memberikan berbagai kendali dalam genggaman pengguna dengan adanya koneksi antara smartphone dengan Almaz RS yang dimilikinya.

Pengguna diharuskan melakukan registrasi akun, mengikat kendaraan, serta mendaftarkan kunci Bluetooth via My Wuling+. Jika ingin meminjamkan kendaraan ke orang lain, pengguna bisa melakukan pengaturan pada pilihan ‘Manajemen Otorisasi Kunci’.

Pastikan orang lain yang diberikan otorisasi akses kunci telah memiliki email akun My Wuling+ yang sudah diaktivasi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.