Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sangar, Toyota GR 86 Garapan TOM's

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota resmi meluncurkan GR86 terbaru pada April lalu. Tak lama berselang, rumah modifikasi dan tuning spesialis Toyota dan Lexus, TOM’s Racing mulai mengembangkan TOM’s GR86 Concept.

Dilansir dari Autoindustriya (17/6/2021), TOM’s GR86 Concept hadir di sebuah event bertajuk Fuji 86 Style, di mana perusahaan seperti HKS, Cusco, dan bahkan Gazoo Racing mengeluarkan mobil andalan mereka sebelum dijual massal.

TOM’s memang belum mengungkap komponen apa saja yang dipasangkan pada GR86 terbaru. Namun dari foto-foto yang beredar tampaknya ada banyak hal baru yang disematkan pada sedan dua pintu ini.

Mulai dari warna oranye terang yang tidak tersedia pada GR86 standar. Lalu ada body kit dengan bumper depandan side skirt yang membuat mobil ini makin agresif.

Sementara bumper belakang menampilkan coakan hitam yang cukup tinggi, mengingatkan kita pada buritan milik Lexus IS F atau RC F.

TOM’s juga memasang overfender di keempat roda. Meskipun tidak seagresif kepunyaan Rocket Bunny, tapi cukup untuk dipasangkan dengan pelek lebih lebar.

Di samping itu, TOM’s juga memasang seperangkat sistem pengereman baru, termasuk kaliper dan piringan rem untuk meningkatkan daya henti, serta knalpot baru.

Meski ubahan di luar cukup masif, namun TOM’s masih mempertahankan lampu belakang standar.

Belum ada kabar kapan TOM’s GR86 Concept akan dipasarkan. Tapi yang jelas paket modifikasi ini harusnya muncul setelah GR86 versi reguler dikirim lebih dulu ke konsumen.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/17/144100815/sangar-toyota-gr-86-garapan-tom-s

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke