Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota 86 dan GR Supra Punya Penikmat yang Beda

Kompas.com - 25/07/2019, 15:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com -Perkenalan Toyota GR Supra membuat pilihan mobil sport di merek Jepang tersebut bertambah. Sebelumnya ada Toyota 86 yang hadir memuaskan keinginan penggemarnya untuk kendaraan sporty.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengungkapkan hadirnya GR Supra menambah lengkap pilihan produk pada calon konsumen Toyota.

Anton mengungkapkan, Toyota tidak khawatir keduanya akan saling memakan pasar sport. Lebih lanjut, peminat di segmen tersebut memang tidak terlalu besar.

"Rasanya keduanya tidak akan saling mengganggu. Ini karena karakteristik berbeda. Sejauh ini tidak terlalu berpengaruh karena dari harga, desain dan mesin juga berbeda," ucap Anton saat ditemui beberapa waktu lalu.

Toyota 86 Top Speed Toyota 86

Anton menjelaskan ,bisa jadi konsumen yang sebelumnya memiliki Toyota 86 akan beralih mencoba GR Supra. Ini karena konsumen GR Supra merupakan pehobi dan penggemar mobil sport.

Baca juga: Pemesan Toyota GR Supra Mulai Menumpuk

"Segmen sport ini terbatas sekali tapi pasti tetap ada konsumen. Ada yang hobi dan membeli mobil baru. Tapi pastinya sudah pernah memiliki mobil sport lain. Jadi GR Supra akan menjadi koleksi mereka juga," ucap Anton.

GR Supra dibanderol sekitar Rp 2 miliar sedangkan Toyota 86 di angka Rp 700-an juta. Keduanya hadir dan ditawarkan berdekatan di arena pameran GIIAS 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com