Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Motor Listrik Gesits di Solo per Juni 2021

Kompas.com - 15/06/2021, 14:12 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Sepeda motor listrik di Indonesia sudah mulai banyak diminati oleh masyarakat. Beberapa produsen terus merambah pemasaran motor listrik ke luar Ibu Kota termasuk produsen merek lokal Gesits yang memiliki diler di Solo, Jawa Tengah.

Motor listrik Gesits merupakan hasil kolaborasi antara akademisi, BUMN, dan pihak swasta yakni PT Gesits Technologies Indo (GTI). Motor ini pertama kali dikenalkan di gelaran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019.

Baca juga: Lebih Terjangkau, Berikut Estimasi Harga Daihatsu Rocky 1.2L

Gesits menggunakan tenaga listrik dengan daya 5KW yang diklaim dapat menempuh jarak 100 kilometer dalam sekali pengisisan penuh baterai. Sedangkan untuk pengisian baterai hingga penuh membutuhkan waktu 3-4 jam.

Tampilan Speedometer GesitsArif Nugrahadi Tampilan Speedometer Gesits

Dengan tenaga listrik 5KW tersebut, motor listrik buatan pabrikan lokal ini mampu menembus kecepatan sampai 70 kpj. Namun perlu diketahui, dengan menggunakan motor listrik di kecepatan tinggi maka daya baterai otomatis juga akan berkurang dengan cepat.

Baca juga: Honda Super Cub C125 Diskon, Pesan Sekarang Datang Tahun Depan

Maka dari itu motor listrik Gesits dapat dikendarai dengan tiga mode untuk kenyamanan berkendara sesuai kebutuhan yakni Eco, Urban, dan Sport yang dapat membatasi kecepatan maksimal sesuai dengan mode yang diaktifkan.

Di Solo, Jawa Tengah terdapat satu diler motor listrik Gesits yang bisa dikunjungi. Gesits Solo juga menyediakan fasilitas untuk test drive kendaraannya. Fasilitas ini disediakan tanpa dipungut biaya. 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi pabrik motor listrik GesitsDok. Gesits Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi pabrik motor listrik Gesits

Hal ini untuk memperkenalkan kepada warga kota Solo sendiri tentang pengalaman berkendara menggunakan motor listrik. Bagi yang ingin mencoba, telah disiapkan unit khusus untuk test drive.

Baca juga: PPnBM 0 Persen Diperpanjang Bikin Diler Galau

"Harga motor listrik Gesits di Solo sekarang Rp 29.750.000. Untuk promo cashback sudah berakhir akhir bulan Mei lalu," kata salah satu tenaga penjual di diler motor listrik Gesits Solo, Jawa Tengah kepada Kompas.com, Selasa (15/6/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com