DFSK Optimistis Gelora E Cocok Jadi Mobil Operasional Usaha

Kompas.com - 15/06/2021, 12:47 WIB
DFSK Gelora E Foto: dok. DFSKDFSK Gelora E
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan mobil asal China, DFSK, merupakan pionir di segmen kendaraan listrik komersial ringan khususnya model blind van dan minibus lewat DFSK Gelora E.

Sejak diperkenalkan pada 2020 dan mulai dipasarkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, Gelora E disebut mampu menarik perhatian konsumen Indonesia.

“Kami sudah menerima berbagai apresiasi positif dan surat pemesanan kendaraan (SPK) sejak diperkenalkan di IIMS Hybrid 2021," kata PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, dalam rilis resmi, Selasa (15/6/2021).

Baca juga: Kenali Penyebab Rem Skutik Sering Blong Saat Melintasi Turunan

DFSK Gelora EFoto: dok. DFSK DFSK Gelora E

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rofiqi mengatakan, berdasarkan apresiasi positif tersebut, Gelora E yang saat ini bermain sendiri di segmennya siap untuk menunjang berbagai jenis usaha di Indonesia.

Gelora E kata Rofiqi, sangat cocok untuk menunjang berbagai bidang usaha yang banyak dilakukan di Indonesia, mulai dari logistik, katering, transportasi umum, sampai pariwisata.

"Semua bidang ini kini terus berkembang, membutuhkan kendaraan yang sesuai serta bisa diandalkan, dan DFSK Gelora E menjadi kendaraaan yang cocok dan terus mendapatkan penerimaan yang positif,” katanya.

Gelora E didukung dengan sistem baterai teknologi pengisian cepat atau fast charging yang memudahkan penggunaan. Isi daya 20-80 persen membutuhkan waktu 80 menit atau 1 jam 20 menit.

Baca juga: Cara Membuat Mika Lampu Mobil Kinclong Lagi

Mobil listrik DFSK Gelora EKompas.com/Donny Mobil listrik DFSK Gelora E

Mobil memiliki jarak tempuh maksimal 300 kilometer berdasarkan tes New European Driving Cycle (NEDC). Baterainya bisa dicas di rumah dengan kontak listrik PLN dengan rata-rata daya 220V 16A.

Keunggulan mobil listrik sebagai kendaraan komersial, kata Rofiqi mampu menunjang bisnis pemiliknya, karena memiliki nilai ekonomis dalam hal efisiensi energi yang ditawarkan.

Gelora E mampu menghemat biaya energi Rp 200 per kilometer. Sehingga biaya operasionalnya diklaim lebih rendah 30 persen dibandingkan kendaraan komersial konvensional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.