Apa Istimewanya Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021

Kompas.com - 10/06/2021, 16:41 WIB
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021 KOMPAS.COM/STANLY RAVELMitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Xpander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga meluncurkan lagi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021.

Bicara tampilan, bila dilihat memang tak berbeda jauh dengan model Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition yang tahun lalu meluncur. Mulai dari nampak depan, samping, dan belakang semuanya masih sama.

Tak hanya itu, meski mengusung tema Black Edition, tapi pilihan warna dasarnya sendiri adalah gray dan putih. Sementara aksen warna hitam diberikan pada beberapa sektor.

Baca juga: Tanggapan Gaikindo Mengenai Rencana Pajak Karbon di Indonesia

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021

Mulai dari cover kaca spion, betline molding dan quater window molding, gagang pintu, serta roof rail. Kaki-kaki juga demikian, semua terbungkus dengan warna hitam glossy yang mendongkrak visualnya.

Masuk ke area belakang, terdapat rear tailgate garnis dengan kelir senada. Sementara emblem Rockford Fosgate Black Edition tersemat pada bagian kanan belakang.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Beralih bagian interior, seluruh jok sudah terbungkus dengan lapisan kulit sintetis berkelir hitam, beda dengan Xpander Cross Premium Package asli yang mengusung tema dua warna.

Selain itu, bagian aksen stitching juga ikut diganti warna hitam dari aslinya yang berkelir brown. Sementara ubahan lain, tentu mengarah ke sektor instalasi audio.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021

Baca juga: Mitsubishi Tebar Diskon Aksesori Orisinal

Tak berbeda dengan versi edisi khusus sebelumnya, perangkat audio Rockford Fosgate yang terdiri dari amplifier dan subwoofer berdimensi 10 inci ikut tersemat pada bagian bagasi.

Dengan fitur tersebut, otomatis lantunan suara dari sistem audio yang dikeluarkan melalui speaker makin berkualitas.

Selain itu, Mitsubishi juga memberikan fitur baru yang tak kalah menarik, yakni Multi Arround View Monitor 360 derajat yang tak ditemui pada edisi sebelumnya.

Xpander Rockford Fosgate Black Edition 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Xpander Rockford Fosgate Black Edition 2021

Kehadiran kamera 360 derajat tersebut menambah sisi keamanan bagi penggunanya. Bila sebelumnya hanya untuk melihat pandangan belakang ketika parkir, kini pengendara bisa memastikan kondisi aman dari segala sisi.

Baca juga: Krisis Cip Semikonduktor Diklaim Tak Ganggu Produksi Mitsubishi

Tentunya hal ini menjadi nilai tambah yang patut diperhitungkan, namun pastinya secara harga bakal ada perbedaan dari versi biasa.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021

Bagi yang tertarik, Mitsubishi membanderol Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021 sebesar Rp 312,65 juta yang hanya tersedia untuk transmisi matik saja.

Namun demikian, mengingat Xpander Cross juga menikmati program PPnBM, maka konsumen tetap mendapatkan insentif PPnBM sebesar 50 persen atau hingga Rp 9.150.000 juta on the road Jakarta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X