Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorna Sports Sidak Kesiapan Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 07/04/2021, 15:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dorna Sports datang ke Indonesia untuk melakukan inspeksi pra homologasi Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (7/4/2021).

Kedatangan perwakilan Dorna Sports ini untuk memastikan kesiapan Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah kejuaraan balap motor MotoGP dan World Superbike (WSBK).

Baca juga: Kurangi Risiko Kecelakaan Fatal Para Pengendara Motor dengan Cara Ini

Dorna Sports diwakili oleh Managing Director Carlos Ezpeleta dan Race Direction Loris Capirossi. Turut didampingi Safety Officer FIM Franco Uncini dan Ketua IMI Bambang Soesatyo.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bambang Soesatyo (@bambang.soesatyo)

Dalam konferensi pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sebelum berangkat ke Lombok, Bamsoet mengatakan, pihak Dorna dan FIM selalu memantau perkembangan sirkuit Mandalika.

"Selama ini pihak FIM selaku federasi olahraga sepeda motor dunia, serta Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP dan WSBK, selalu memantau perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika melalui video," kata Bamsoet dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (17/4/2021).

Selain meninjau kesiapan sirkuit, Bamsoet mengatakan, pihak Dorna dan FIM juga akan diajak melihat prasarana pendukung lain sekitar sirkuit.

Baca juga: Alasan Kenapa Ban Vulkanisir Hanya untuk Kendaraan Niaga

Perwakilan Dorna datang ke Indonesia untuk melakukan inspeksi pra-homologasi terhadap Sirkuit Mandalika, Rabu (7/4/2021).Foto: Instagram Bambang Soesatyo Perwakilan Dorna datang ke Indonesia untuk melakukan inspeksi pra-homologasi terhadap Sirkuit Mandalika, Rabu (7/4/2021).

"Kali ini kita ajak mereka melihat langsung bagaimana kondisi Sirkuit Mandalika terkini. Termasuk juga kondisi pembangunan sarana dan prasarana seperti bandara, hotel, home stay, sentra industri UMKM, rumah sakit, hingga progres vaksinasi terhadap masyarakat NTB. Satu hari penuh kita akan ajak mereka keliling NTB," katanya.

Bamsoet mengatakan, dapat menjadi tuan rumah kejuaraan balap motor paling bergensi yaitu MotoGP dan WSBK merupakan kebanggaan bagi Indonesia.

"Setelah absen menggelar MotoGP selamat 23 tahun di Indonesia sejak 1997, akhirnya kita akan gelar di sirkuit Mandalika Lombok, NTB,” ujar Bamsoet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com