Salin Artikel

Diskon Hatchback yang Dapat PPnBM 50 Persen, Yaris Tembus Rp 10 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com – Mobil model hatchback memang cukup diminati masyarakat Indonesia. Tampilannya yang kompak namun menggunakan mesin yang bertenaga membuat mobil ini disenangi karena performanya.

Pada periode Maret sampai Mei 2021, membeli mobil hatchback dengan kapasitas mesin hingga 1.500 cc mendapatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen, sehingga harganya turun beberapa belas juta rupiah.

Namun, memasuki Juni 2021, besaran potongan PPnBM berkurang menjadi 50 persen saja. Mobil yang menerima insentif untuk kelas hatchback ini di antaranya Toyota Yaris dan Honda City Hatchback.

Walaupun harga mobilnya sudah sedikit naik, bagi yang mau membeli hatchback 1.500 cc bisa mendapatkan potongan harga dari diler. Misalnya seperti Toyota Yaris yang menawarkan potongan mulai dari Rp 10 juta.

“Potongan tadi masih bisa dinegosiasikan oleh calon pembeli,” ucap Sale Toyota di daerah Jakarta Pusat saat dihubungi Kompas.com.

Berbeda dengan Toyota Yaris, Honda City Hatchback merupakan produk yang baru saja diluncurkan. Pada periode insentif PPnBM 100 persen, harga City Hatchback masih di bawah Rp 300 juta, berbeda dengan sekarang yang sudah naik.

“Kalau City Hatchback belum dapat diskon selain PPnBM 50 persen,” ucap sales Honda di kawasan Jakarta Utara.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/08/094200615/diskon-hatchback-yang-dapat-ppnbm-50-persen-yaris-tembus-rp-10-juta

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.