Motor Listrik Ini 2WD dan Bisa Tempuh Jarak 500 Km

Kompas.com - 02/06/2021, 16:21 WIB
Zaiser Motors Electrocyle Foto: VisordownZaiser Motors Electrocyle
|

COLORADO, KOMPAS.com - Zaiser Motors, perusahaan otomotif rintisan asal Colorado, Amerika Serikat, memperkenalkan konsep motor listrik baru bernama Electrocyle.

Electrocyle dibuat untuk mengakomodir pecinta sepeda motor listrik untuk berpergian jauh. Motornya berpenggerak dua roda depan belakang dan baterainya berkapasitas besar.

Baca juga: Pentingnya Penggolongan SIM Motor di Indonesia

Zaiser Motors ElectrocyleFoto: Visordown Zaiser Motors Electrocyle

Mengutip Visordown, perbandingan gerak roda depan 10 persen dan belakang 90 persen. Motor dapat dipacu hingga kecepatan 193 kpj dan meraih 0-92 kpj dari nol hanya dalam 3,6 detik.

Jika dilihat desainnya, Electrocyle punya sumbu roda yang sangat panjang. Bagian tengah ekstra luas itu digunakan untuk menampung baterai besar berkapasitas 17,3 kWh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baterai yang dapat diganti itu mampu membawa motor menjelajah 482,8 km. Pengisian dayanya diklaim cepat, yakni 0-80 persen hanya memakan waktu 40 menit, tapi dari 0-100 persen mencapai 8 jam.

Baca juga: Ini Kemungkinan Penyebab Mogoknya Bus Transjakarta di Pelintasan KA

Zaiser Motors ElectrocyleFoto: Visordown Zaiser Motors Electrocyle

Selain berpenggerak dua roda, motor juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Salah satunya yaitu sistem stabilisasi otomatis untuk keseimbangan, serta sensor jarak yang dapat mendeteksi objek lain.

Saat ini Zaiser Motors membuka kesempatan pihak luar untuk bergabung menjadi investor. Electrocycle disebut sudah siap meluncur pada akhir 2021 meski belum mengumumkan harga jual.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber visordown
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.