Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Ungkap Kondisi Kakaknya yang Menderita

Kompas.com - 02/06/2021, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MUGELLO, KOMPAS.com - Penampilan Marc Marquez musim ini selalu jadi sorotan. Usai kembali sejak penyembuhan panjang musim lalu, Marc belum menunjukkan performa terbaiknya.

Hasil terbaiknya ialah di GP Portugal yang membuat banyak pihak di kalangan MotoGP optimistis dia akan cepat kembali ke kondisi semula. Tapi situasi menunjukkan hal sebaliknya.

Baca juga: Sepeda Boleh Keluar Jalur, Pengamat Sebut Inkonsistensi Kebijakan

Alex Marquez dengan livery tim satelit LCR HondaDok. LCR Alex Marquez dengan livery tim satelit LCR Honda

Dokter sendiri mengatakan butuh waktu supaya kondisi Marc bisa kembali 100 persen. Selain fisik pastinya juga butuh waktu agar performanya bisa kembali seperti sebelum kecelakaan.

Sang adik Alex Marquez yang sering sekali ditanya soal kondisi kakaknya pun akhirnya buka suara. Pebalap LCR Honda itu mengatakan sang kakak sedang menderita.

"Marc memiliki ketidaknyamanan yang mencegahnya kembali ke kondisi seratus persen. Dia menderita, dan Honda adalah motor yang sangat (menuntut) fisik,” kata Alex mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (2/6/2021).

Baca juga: Pengemudi Wajib Tahu, Saat Mesin Mobil Mati di Perlintasan Kereta Api

Marc Marquez bersama Dr Angel Charte menunggangi motor menuju pusat medis Sirkuit Jerez setelah mengalami kecelakaan hebat pada akhir-akhir sesi FP3 MotoGP Spanyol, Sabtu (1/5/2021).BOX REPSOL Marc Marquez bersama Dr Angel Charte menunggangi motor menuju pusat medis Sirkuit Jerez setelah mengalami kecelakaan hebat pada akhir-akhir sesi FP3 MotoGP Spanyol, Sabtu (1/5/2021).

Meski demikian Alex tidak menjabarkan situasi sebenarnya yang dirasakan Marc. Dia hanya menambahkan bahwa dia optimis Marc bakal kembali kencang di lintasan dan jadi juara lagi.

“Pastinya kita akan melihat Marc Marquez yang yang mampu melakukan apapun dengan motornya, tapi dia harus baik-baik saja,” kata Alex.

“Tidak perlu panik, dia harus memperbaiki masalah fisik dan dia akan kembali seperti semula. Dan untuk Honda itu akan sangat membantu, walaupun tidak langsung 100 persen,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com