Geneva Motor Show Siap Digelar Kembali Februari 2022

Kompas.com - 31/05/2021, 07:02 WIB
Ilustrasi pameran Geneva Motor Show REUTERS.comIlustrasi pameran Geneva Motor Show

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah absen dua tahun, ajang otomotif internasional, Geneva Motor Show kembali dijadwalkan terlenggara pada Februari 2022.

Rencananya, Geneva Motor Show edisi ke-91 bakal dibuka untuk umum pada 19-27 Februari tahun depan. Adapun untuk press day dijadwalkan pada 17-18 Februari 2021.

Penyelenggara telah meminta peserta untuk mendaftar dan menetapkan batas waktu pada pertengahan Juli mendatang. Namun, memang pertunjukan masih bergantung pada situasi pandemi.

Baca juga: Kronologi Rombongan Moge Masuk Jalur Transjakarta, 4 Kena Tilang, 4 Kabur

Konsep Pop.Up, mobil kompak yang bisa terkoneksi dengan delapan baling-baling dan membuatnya melayang ke angkasa, diperkenalkan di Geneva Motor Show 2017.Autoblog Konsep Pop.Up, mobil kompak yang bisa terkoneksi dengan delapan baling-baling dan membuatnya melayang ke angkasa, diperkenalkan di Geneva Motor Show 2017.

“Kami sangat berharap situasi kesehatan dan peraturan kebijakan terkait Covid-19 memungkinkan kembali untuk menghidupkan kembali pameran,” ujar Sandro Mesquita, CEO Geneva Motor Show, dalam keterangan resmi yang dilansir pada Minggu (30/5/2021).

Geneva Motor Show merupakan pameran otomotif pertama yang terdampak pandemi. Pada akhir Februari 2020, ajang ini dibatalkan tepat sebelum jadwal pembukaan, dengan kondisi pameran yang sudah siap terselenggara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penyelenggara sempat berencana untuk mencoba lagi dengan jadwal tentatif pada akhir 2020, namun hal itu tidak mungkin terjadi. Bahkan penyelenggaraan pada 2021 juga tidak bisa terlaksana.

Baca juga: Kesalahan Pengendara Mobil Matik di Jalan Menanjak

Ilustrasi pameran otomotif Geneva Motor Showwikipedia.org Ilustrasi pameran otomotif Geneva Motor Show

Sementara itu, Automotive News Europe melaporkan, Geneva Motor Show akan menampilkan inovasi digital dalam ajang pameran tahun depan.

Mesquita mengatakan, pandemi telah mempercepat pergeseran platform pameran dari offline ke online. 

Geneva Motor Show 2022 rencananya akan menggunakan teknologi untuk memperluas jangkauan acara dan memberikan pengalaman baru yang menyatukan dunia maya dan fisik.

"Kami sudah tahu acara kami akan menjadi semacam pertunjukan hybrid. Digital itu penting, namun kontak fisik juga penting, dan peserta pameran kami sedang mencari itu," kata Mesquita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.