Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Geneva Motor Show Siap Digelar Kembali Februari 2022

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah absen dua tahun, ajang otomotif internasional, Geneva Motor Show kembali dijadwalkan terlenggara pada Februari 2022.

Rencananya, Geneva Motor Show edisi ke-91 bakal dibuka untuk umum pada 19-27 Februari tahun depan. Adapun untuk press day dijadwalkan pada 17-18 Februari 2021.

Penyelenggara telah meminta peserta untuk mendaftar dan menetapkan batas waktu pada pertengahan Juli mendatang. Namun, memang pertunjukan masih bergantung pada situasi pandemi.

“Kami sangat berharap situasi kesehatan dan peraturan kebijakan terkait Covid-19 memungkinkan kembali untuk menghidupkan kembali pameran,” ujar Sandro Mesquita, CEO Geneva Motor Show, dalam keterangan resmi yang dilansir pada Minggu (30/5/2021).

Geneva Motor Show merupakan pameran otomotif pertama yang terdampak pandemi. Pada akhir Februari 2020, ajang ini dibatalkan tepat sebelum jadwal pembukaan, dengan kondisi pameran yang sudah siap terselenggara.

Penyelenggara sempat berencana untuk mencoba lagi dengan jadwal tentatif pada akhir 2020, namun hal itu tidak mungkin terjadi. Bahkan penyelenggaraan pada 2021 juga tidak bisa terlaksana.

Sementara itu, Automotive News Europe melaporkan, Geneva Motor Show akan menampilkan inovasi digital dalam ajang pameran tahun depan.

Mesquita mengatakan, pandemi telah mempercepat pergeseran platform pameran dari offline ke online. 

Geneva Motor Show 2022 rencananya akan menggunakan teknologi untuk memperluas jangkauan acara dan memberikan pengalaman baru yang menyatukan dunia maya dan fisik.

"Kami sudah tahu acara kami akan menjadi semacam pertunjukan hybrid. Digital itu penting, namun kontak fisik juga penting, dan peserta pameran kami sedang mencari itu," kata Mesquita.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/31/070200515/geneva-motor-show-siap-digelar-kembali-februari-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke