Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Jagoan Marc Marquez buat Jadi Juara Dunia MotoGP 2021

Kompas.com - 27/05/2021, 18:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MUGELLO, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez punya dua kandidat pebalap yang bakal merebut Juara Dunia musim ini, yaitu Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

Quartararo semakin kuat bersama tim pabrikan Yamaha. Adapun Bagnaia merupakan lawan yang tidak bisa dianggap sebelah mata sebab dia tampil lepas dan tidak punya tekanan.

Baca juga: Penyebab Utama Motor Bisa Terbakar

Fabio Quartararo dengan Yamaha M1 dan tim baru.GIGI SOLDAN0 MILAGRO Fabio Quartararo dengan Yamaha M1 dan tim baru.

“Saya pikir akan berada di antara Quartararo dan Bagnaia. Bagnaia kuat, dia konstan dan tidak memiliki tekanan untuk memenangkan kejuaraan, seperti Mir pada tahun 2020,” kata Marc mengutip Corsedimoto, Kamis (27/5/2021).

Saat ini Quartararo dan Bagnaia memang bersaing sengit di papan atas klasemen. Quartararo memimpin dengan total 80 poin, disusul Pecco Bagnaia yang hanya selisih satu angka 79 poin.

Baca juga: Kecelakaan Mobil Bak, Ini Bahayanya Numpang Pikap di Bak Belakang

Francesco Bagnaia Foto: Ducati Francesco Bagnaia

Meski demikian sampai dengan seri kelima di GP Prancis, catatan Quartararo lebih baik. Quartararo menang dua kali dan podium tiga kali. Sedangkan Pecco belum menang tapi tiga kali podium.

Menyambut GP Mugello, Pecco akan jadi "kuda hitam." Dia merupakan pebalap tuan rumah kemudian karakter Sirkuit Mugello juga dikenal ramah dengan Ducati. Meski di satu sisi juga sirkuit andalan Yamaha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com