Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Konsumsi Pertamax Turbo Naik 33 Persen di Jawa Tengah

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) mencatat peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) berkualitas dan ramah lingkungan untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Peningkatan BBM berkualitas yang dimaksud adalah untuk Research Octan Number (RON) di atas 90, yakni Pertamax RON 92 dan Pertamax RON 98.

Menurut Unit Manager Communication, Relations, dan Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan, peningkatan konsumsi terlihat dari periode 26 April hingga 23 Mei 2021 untuk Pertamax dan Pertamax Turbo.

"Peningkatan Pertamax berkisar 26 persen, sementara Pertamax Turbo sebesar 33 persen dari dari rata-rata konsumsi di Januari hingga Maret," ucap Brasto dalam keterangan resminya, Kamis (27/5/2021).

Brasto mengatakan, pertumbuhan konsumsi BBM berkualitas karena memiliki kelebihan masing-masing dari produknya.

Selain menghasilkan pembakaran yang sempurna, Pertamax juga menggunakan formula Pertatec berupa zat aditif yang memiliki kemampuan membersihkan endapan kotoran pada mesin.

Zat aditif tersebut, diklaim Brasto membuat penggunaan Pertamax memiliki keuntungan karena ruang mesin yang terjaga dan awet dari karat serta pemakaian bahan bakar yang lebih efisien.

"Dengan demikian pemakaian bahan bakar jadi lebih efisien, juga meningkatkan akselerasi kendaraan," ucap Brasto.

Tak hanya itu, dengan kandungan sulfur yang rendah, Pertamax Series juga diklaim sebagai produk BBM yang ramah lingkungan yang menghasilkan karbon dari gas buang lebih sedikit.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/27/131100715/konsumsi-pertamax-turbo-naik-33-persen-di-jawa-tengah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke