Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mazda CX-5 GT Menyajikan Tampilan Desain yang Lebih Menawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Mazda CX-5 GT model tahun 2021 membawa angin segar tersendiri bagi para pecintanya di Tanah Air. Sebab, SUV ini menjadi lebih modern dengan harga yang masih terjangkau.

Hanya saja, tidak banyak perubahan nuansa baik pada bagian luar maupun interiornya. Mobil tetap terkesan sporty dan elegan dengan penyematan Kodo Design.

Lebih rinci, pada bagian eksterior perbedaan dari model terdahulu dapat dilihat dari penambahan under garnish berwarna silver yang berada tepat di bawah grill.

Bagian ini nampak menyambung ke kedua lampu utama yang sudah mengusung teknologi adaptive. Sehingga nampak lebih agresif dan menambah keamanan berkendara, terkhusus saat malam hari serta cuaca hujan.

Pada bagian samping, perubahan hanya terjadi pada kaki-kaki atau peleknya. Kini, sudah menggunakan desain yang baru dengan ukuran 19 inchi, lebih besar 1 inchi dari model sebelumnya.

Sementara untuk lekukan mobil, tampak tidak ada perubahan.

Hal serupa juga terjadi di bagian belakang. Perubahan hanya terjadi pada tulisan CX-5 dan bemper yang berwarna silver, mengikuti under garnish di depan tadi.

Akomodasi bagasi mobil terbilang mudah dan luas, 432 liter karena sudah bisa dioperasikan secara elektrik baik saat membuka maupun menutupnya. Namun, belum dapat dilakukan dengan ayunan kaki.

Sebagai informasi, dimensi mobil ialah 4.550 mm x 1.840 mmx 1.680 mm atau tak berubah banyak dari model terdahulu.

Masuk ke bangku penumpang baris kedua, tidak nampak perubahan signifikan terhadap nuansa yang ada. Posisi duduk pun demikian, masih cukup tegak dengan pengaturan jok yang terbatas.

Tapi untuk menambah hiburan, di bagian arm rest sudah ada dua buah USB charging bertenaga 2.1 Ampere. Sehingga memanjakan Anda yang tak bisa jauh dari gadget.

Namun saat berada di posisi driver atau belakang kemudi, perasaan berbeda langsung bisa dirasakan. Sebab, ternyata terdapat banyak peningkatan dibandingkan CX-5 GT sebelumnya.

Pertama, pada bagian dasbor kini sudah disematkan wood panel di sekitar dashboard dan handle pintu sehingga nampak lebih modern dan premium. Di samping itu, bahan material yang digunakan pun tampak beda sehingga lebih kedap.

Tapi, nuansa keseluruhan interior mobil tidak berubah dari sebelum facelift ini.

Peningkatan selanjutnya bisa terlihat dari layar hiburan baru yang berukuran 8 inchi dan meter cluster-nya. Kini, berbagai informasi pada mobil bisa didapat lebih lengkap.

Terakhir, perubahan yang bisa langsung dirasakan pada mobil ini ialah penyematan jahitan berwarna merah di titik-titik tertentu seperti jok, stir kemudi, panel tengah, serta panel pintu. Jadi, menambah kesan sporty sekaligus modern.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/26/152400815/mazda-cx-5-gt-menyajikan-tampilan-desain-yang-lebih-menawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke