Kompas.com - 24/05/2021, 09:42 WIB

MUGELLO, KOMPAS.com - Tim Pramac Ducati mengonfirmasi bahwa Jorge Martin akan absen di GP Mugello. Posisi rookie 2021 itu akan digantikan oleh pebalap penguji Ducati Michele Pirro.

"Kemarin sore (20/5/2021) Jorge Martin menjalani serangkaian pemeriksaan oleh tim medis setelah kecelakaan di Portimao dan operasi selanjutnya," tulis pernyataan tim dikutip dari Motorsport-Total.com, Minggu (23/5/2021).

Para dokter tidak mengizinkan Martin buru-buru kembali balapan pada 30 Mei 2021. Sebab karakter Sirkuit Mugello dikhawatirkan dapat memperlambat proses penyembuhan.

Jorge Martin saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Jorge Martin saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

"Meskipun para dokter melihat proses pemulihannya positif, mereka menyarankan untuk tidak balapan di Mugello, mengingat karakteristik sirkuit Italia yang menuntut secara fisik para pebalap," tulis pernyataan tim.

Seperti diberitakan, Martin mengalami kecelakaan hebat saat latihan bebas ketiga (FP3) GP Portugal, April lalu. Kecelakaan itu membuat tulangnya patah dan terpaksa absen beberapa seri.

Pebalap Spanyol itu berencana untuk kembali ke GP Catalunya, pada 6 Juni 2021 yaitu balapan kandangnya.

Pebalap penguji Ducati asal Italia, Michele Pirro.MOTOGP.COM Pebalap penguji Ducati asal Italia, Michele Pirro.

Mengutip Motorsport, di sisi lain atas persetujuan Ducati, Pramac Racing bisa menurunkan Michele Pirro untuk mendampingi Johann Zarco pada GP Italia mendatang.

Pirro menjadi pebalap penguji Ducati sejak 2013. Dia sudah tidak asing membawa Desmosedici, hampir tiap tahun dia ikut balapan baik dengan status wildcard maupun pebalap pengganti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.