Elders Garage Bakal Bikin Pelatihan Konversi Kit Motor Listrik

Kompas.com - 23/05/2021, 12:01 WIB
Smesco Labo Foto: SmescoSmesco Labo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Eldres Garage melansir produk konversi kit untuk Vespa 2-tak menjadi Vespa berdaya listrik dengan nama Elettrico.

Dengan adanya konversi kit ini akan memudahkan pemilik Vespa tahun tua mengubah motornya memakai teknologi terbaru tanpa kehilangan esensi motor asli.

Baca juga: Tantang Pencinta Naked Sport, DAM Gelar All New CB150R Streetfire Challenge

Heret Frasthio dari Elders Garage mengatakan, ke depan pihaknya berencana untuk membuat pelatihan mengenai konversi kit motor listrik.

Vespa Sprint listrik Elders Garage di IIMS Hybrid 2021KOMPAS.com/Donny Vespa Sprint listrik Elders Garage di IIMS Hybrid 2021

"Secara sekarang Elders bengkelnya di Smesco, kita ada agenda mau bikin pelatihan. Kebetulan Smesco ini balai pelatihan, jadi salah satu proyek ini salah satunya akan jadi materi pelatihan," kata Heret kepada Kompas.com, belum lama ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Materi pelatihannya kata Heret mencakup proses pembentukan lengan ayun hingga proses perakitan konversi kit.

"Materi dari bending dan welding untuk bikin swingarm, dan pelatihan merakit baterai. Terus sampai tahap instalasi, itu akan jadi salah satu materi pengajaran kita," katanya.

Baca juga: Uji Coba Road Bike, Lalu Lintas di JLNT Kampung Melayu - Tanah Abang Direkayasa

Vespa Sprint Listrik Elders Garage di IIMS Hybrid 2021KOMPAS.com/Donny Vespa Sprint Listrik Elders Garage di IIMS Hybrid 2021

Heret mengatakan, proyek pelatihan ini merupakan kerjasama antara Elders Garage bersama Smesco, lembaga yang membantu akses pemasaran usaha kecil dan menengah.

"Tapi kalau dari proyek ini, pemerintah turun untuk memberikan suport dana tidak langsung seperti itu," katanya.

"Pada dasarnya di Smesco ada Smesco Labo, salah satunya Makerspace, Garage, Studio dan Food Lab. Jadi masing-masing divisi akan bikin pelatihan, kebetulan garage-nya dibikin oleh Elders," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.