Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Elders Garage Bakal Bikin Pelatihan Konversi Kit Motor Listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Eldres Garage melansir produk konversi kit untuk Vespa 2-tak menjadi Vespa berdaya listrik dengan nama Elettrico.

Dengan adanya konversi kit ini akan memudahkan pemilik Vespa tahun tua mengubah motornya memakai teknologi terbaru tanpa kehilangan esensi motor asli.

Heret Frasthio dari Elders Garage mengatakan, ke depan pihaknya berencana untuk membuat pelatihan mengenai konversi kit motor listrik.

"Secara sekarang Elders bengkelnya di Smesco, kita ada agenda mau bikin pelatihan. Kebetulan Smesco ini balai pelatihan, jadi salah satu proyek ini salah satunya akan jadi materi pelatihan," kata Heret kepada Kompas.com, belum lama ini.

Materi pelatihannya kata Heret mencakup proses pembentukan lengan ayun hingga proses perakitan konversi kit.

"Materi dari bending dan welding untuk bikin swingarm, dan pelatihan merakit baterai. Terus sampai tahap instalasi, itu akan jadi salah satu materi pengajaran kita," katanya.

Heret mengatakan, proyek pelatihan ini merupakan kerjasama antara Elders Garage bersama Smesco, lembaga yang membantu akses pemasaran usaha kecil dan menengah.

"Tapi kalau dari proyek ini, pemerintah turun untuk memberikan suport dana tidak langsung seperti itu," katanya.

"Pada dasarnya di Smesco ada Smesco Labo, salah satunya Makerspace, Garage, Studio dan Food Lab. Jadi masing-masing divisi akan bikin pelatihan, kebetulan garage-nya dibikin oleh Elders," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/23/120100215/elders-garage-bakal-bikin-pelatihan-konversi-kit-motor-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke