Dua Kali Tes Aprilia RS-GP, Dovi Belum Bisa Banyak Berkomentar

Kompas.com - 17/05/2021, 18:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso yang sedang berstatus "pengangguran" sudah menjalani dua kali sesi tes bersama Aprilia. Meski demikian, dia tetap belum mau untuk menjadi wildcard musim ini.

Aprilia meminta bantuan Dovi untuk mengembangkan RS-GP dengan dua kali sesi tes. Pada sesi tes pertama di Jerez, Dovi meminta agar motornya dibuat lebih ergonomis baginya agar nyaman di atas motor.

Baca juga: Aleix Senang, Dovi Punya Satu Visi dengan Aprilia RS-GP

Sesi tes kedua sudah digelar di Sirkuit Mugello, Italia, beberapa waktu lalu. Sayangnya, kondisi cuaca kurang mendukung karena turunnya hujan. Namun, Dovi tetap melakukan beberapa lap.

Andrea Dovizioso saat sesi tes kedua bersama Aprilia di Sirkuit Mugello, ItaliaDok. @andreadovizioso Andrea Dovizioso saat sesi tes kedua bersama Aprilia di Sirkuit Mugello, Italia

Dovi mengatakan, RS-GP sudah mengalami perubahan, sementara kondisi cuaca membuatnya sulit untuk memahami perubahan tersebut dan juga detail lainnya.

"Semuanya telah berubah. Pertama adalah posisi berkendara, dan setelah itu Anda bisa maksimal dan mencoba memahami di segala area," ujar Dovi, dikutip dari Motorsport.com, Senin (17/5/2021).

Baca juga: Andrea Dovizioso Kembali Uji Aprilia RS-GP

Dovi menambahkan, dirinya memiliki beberapa ide. Tapi, ide tersebut baru bisa diaplikasikan jika sudah benar-benar memahami motornya. Sayangnya, hal tersebut tidak tercapai.

Perjanjian awal Dovi dengan Aprilia hanyalah melakukan dua kali sesi tes. Belum ada rencana berikutnya apakah keduanya akan melakukan sesi tes lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.