Mobil China Chery, Siap Masuk Indonesia Lagi Tahun Ini

Kompas.com - 20/05/2021, 14:11 WIB
Merek otomotif asal China, Chery bakal kembali ke Indonesia tahun ini dok.CheryMerek otomotif asal China, Chery bakal kembali ke Indonesia tahun ini
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri otomotif nasional mulai menunjukkan perkembangan positif usai terdampak pandemi virus corona alias Covid-19 sepanjang satu tahun belakangan.

Hal ini terbukti dari tumbuhnya daya beli masyarakat atas kebutuhan tersier atau kendaraan bermotor di samping adanya dukungan dari pemerintah melalui kebijakan relaksasi dan pameran otomotif.

Melihat perkembangan tersebut, merek-merek otomotif besar kembali berdatangan untuk mencicipi nikmatnya kue di pasar Indonesia, tidak terkecuali Chery.

Baca juga: Minat Toyota Raize, Inden Sampai Tahun Depan

Diler Motorave di Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, masih menawarkan mobil Geely dan Chery.Febri Ardani/Otomania Diler Motorave di Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, masih menawarkan mobil Geely dan Chery.

"Benar, kami memiliki rencana besar untuk Indonesia yang diharapkan bisa diimplementasi mulai tahun ini. Kami akan meramaikan industri otomotif Indonesia," dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (20/5/2021).

Diketahui, Chery pada 2011 telah menjual produk-produk unggulannya seperti Chery QQ di dalam negeri. Tapi karena preferensi pasar, merek mobil ini memutuskan untuk keluar dari Indonesia beberapa tahun setelahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kini, pada bulan Mei 2021, merek mobil Chery diketahui akan kembali ke Indonesia dan memperkenalkan produk baru dan teknologi.

Chery sendiri didirikan pada tahun 1997, sebagai pemimpin paling awal dari Merek mobil Cina. Mereka telah menjadi pelopor dalam mengikuti R&D dan telah membuat pencapaian luar biasa dalam tiga teknologi mesin, transmisi dan sasis yang menjadikannya dikenal sebagai "Teknologi Chery".

Chery Motors telah mendirikan pusat R&D di China, Jerman, Timur Tengah, Brasil, dan Amerika Utara. Dan telah memiliki tim internasional yang terdiri lebih dari 5.500 desainer dan insinyur, meliputi desain, R&D dan manufaktur.

Untuk pasar Internasional, sejak ekspor pertamanya pada tahun 2001, Chery telah memperluas pasar luar negeri dalam berbagai bentuk, seperti ekspor kendaraan, CKD dan R&D.

Baca juga: Kemenhub Susun Peta Jalan untuk Percepatan Kendaraan Listrik Nasional

Hingga kini, Chery telah mendirikan 5 pusat R&D, 10 basis produksi, dan lebih dari 1.500 outlet penjualan dan layanan di luar negeri.

Produk Chery telah terjual ke lebih dari 80 negara dan wilayah, termasuk Eropa, Amerika Tengah dan Selatan, Asia Timur Tengah, Asia Pasifik dan Afrika.

Indonesia sendiri mendapatkan peran yang sangat penting bagi Chery di antara semua negara ASEAN. Sehingga, mereka berencana membawa Indonesia sebagai pusat strategi, dengan model investasi baru serta berdedikasi untuk membawa teknologi canggih dan produk cerdas.

Dalam dua tahun ke depan, Chery berencana memperkenalkan setidaknya 5 model ke Indonesia termasuk energi tradisional dan energi baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.