Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jajal Posisi Berkendara Honda All New CB150R StreetFire

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda All New CB150R StreetFire hadir dengan tampilan yang baru. Selain tampilannya, ubahannya juga berpengaruh pada posisi berkendara.

Generasi terbaru dari All New CB150R StreetFire ini sekarang sudah dibekali dengan setang lebar atau tapered handle bar. Selain itu, posisi setang juga lebih tinggi dengan penggunaan raiser.

Secara dimensi, generasi terbaru ini mungkin terlihat lebih besar. Maka itu, Honda juga mengklaim tampilannya mirip dengan motor gede (moge) alias big bike.

Jika dilihat spesifikasinya, All New CB150R StreetFire memang lebih lebar dan lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya. Tapi, tempat duduknya lebih rendah 4 mm. Jarak terendah ke tanah juga lebih rendah 5 mm.

Saat naik ke atas motor ini, lebar tempat duduknya tak jauh berbeda dari generasi sebelumnya.

Namun, tangkinya sedikit lebih lebar. Jadi, posisi paha jadi lebih melebar. Meski demikian, tangkinya tetap nyaman dijepit.

Tempat duduknya yang bertingkat juga memberikan kenyamanan saat harus berboncengan. Sebab, lekuk tempat duduknya sangat pas untuk diduduki.

Untuk posisi tangannya, setang yang lebar membuat posisi badan jadi lebih tegap. Selain itu, untuk handling juga bisa lebih dikuasai. Rasanya, tak jauh berbeda seperti setang pada motor trail.

Posisi pijakan kaki atau footstep tak ada bedanya dengan model sebelumnya. Sebab, tak ada yang berubah juga, termasuk rangkanya. Pedal rem dan persneling tetap mudah untuk dioperasikan.

Honda All New CB150R StreetFire hadir dengan dua varian, yakni Standard yang dibanderol Rp 29,7 juta (OTR Jakarta) dan Special Edition dengan harga Rp 30,7 juta (OTR Jakarta).


https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/20/170100615/jajal-posisi-berkendara-honda-all-new-cb150r-streetfire

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke