Motor Listrik Husqvarna Dijadwalkan Meluncur pada 2022

Kompas.com - 20/05/2021, 10:42 WIB
Motor listrik Husqvarna meluncur di 2022 Dok. Indianautosblog.comMotor listrik Husqvarna meluncur di 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Husqvarna sudah memamerkan motor listrik konsepnya. Kedua motor listrik ini dijadwalkan akan meluncur tahun 2022.

Pabrikan asal Swedia ini sedang mengembangkan motor listrik Vektorr dan E-Pilen. Untuk Vektorr, masuk kategori skuter. Sementara itu, E-Pilen mengambil gaya motor sport naked.

Baca juga: Husqvarna Vektorr, Motor Listrik Konsep dari Swedia

Dikutip dari Indianautosblog.com, Rabu (19/5/2021), dalam slide presentasi Pierer Mobility, peluncuran kedua motor listrik tersebut sudah dikonfirmasi akan dilakukan pada 2022.

Husqvarna E-PilenFoto: Motorbeam Husqvarna E-Pilen

Sayangnya, belum ada informasi lebih detail mengenai kuartal berapa kedua motor listrik tersebut akan diperkenalkan ke pasaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bicara soal spesifikasi, khusus untuk E-Pilen, akan hadir dengan dua konfigurasi baterai, yakni 4 kW dan 8 kW. Baterainya menggunakan sistem modular, sehingga bisa ditukar atau swap.

Motor listrik konsep Husqvarna VektorrDok. Motorcycle.com Motor listrik konsep Husqvarna Vektorr

Daya jelajahnya diklaim mencapai 100 km, sedangkan tenaga yang dihasilkan setara dengan 10 tk.

Sementara untuk Vektorr, kabarnya akan menggunakan konfigurasi 4 kW dengan tenaga setara 5 tk. Daya jelajahnya juga diklaim bisa mencapai 95 km.

Baca juga: Husqvarna Rilis Konsep Motor Listrik E-Pilen

KTM dan Bajaj Auto sudah bekerja sama untuk membuat platform motor listrik 48V. Platform tersebut menghasilkan tenaga mulai 4 kW dan 11 kW.

Untuk basis produksinya, Husqvarna Vektorr dan E-Pilen akan dibuat di India. KTM sendiri belum terdengar sedang mengembangkan motor listrik untuk kategori skuter ataupun motor sport.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.