Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Husqvarna Dijadwalkan Meluncur pada 2022

Kompas.com - 20/05/2021, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Husqvarna sudah memamerkan motor listrik konsepnya. Kedua motor listrik ini dijadwalkan akan meluncur tahun 2022.

Pabrikan asal Swedia ini sedang mengembangkan motor listrik Vektorr dan E-Pilen. Untuk Vektorr, masuk kategori skuter. Sementara itu, E-Pilen mengambil gaya motor sport naked.

Baca juga: Husqvarna Vektorr, Motor Listrik Konsep dari Swedia

Dikutip dari Indianautosblog.com, Rabu (19/5/2021), dalam slide presentasi Pierer Mobility, peluncuran kedua motor listrik tersebut sudah dikonfirmasi akan dilakukan pada 2022.

Husqvarna E-PilenFoto: Motorbeam Husqvarna E-Pilen

Sayangnya, belum ada informasi lebih detail mengenai kuartal berapa kedua motor listrik tersebut akan diperkenalkan ke pasaran.

Bicara soal spesifikasi, khusus untuk E-Pilen, akan hadir dengan dua konfigurasi baterai, yakni 4 kW dan 8 kW. Baterainya menggunakan sistem modular, sehingga bisa ditukar atau swap.

Motor listrik konsep Husqvarna VektorrDok. Motorcycle.com Motor listrik konsep Husqvarna Vektorr

Daya jelajahnya diklaim mencapai 100 km, sedangkan tenaga yang dihasilkan setara dengan 10 tk.

Sementara untuk Vektorr, kabarnya akan menggunakan konfigurasi 4 kW dengan tenaga setara 5 tk. Daya jelajahnya juga diklaim bisa mencapai 95 km.

Baca juga: Husqvarna Rilis Konsep Motor Listrik E-Pilen

KTM dan Bajaj Auto sudah bekerja sama untuk membuat platform motor listrik 48V. Platform tersebut menghasilkan tenaga mulai 4 kW dan 11 kW.

Untuk basis produksinya, Husqvarna Vektorr dan E-Pilen akan dibuat di India. KTM sendiri belum terdengar sedang mengembangkan motor listrik untuk kategori skuter ataupun motor sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com