Quartararo Kompetitif di Semua Trek, Ducati Mulai Waspada

Kompas.com - 20/05/2021, 09:42 WIB
Fabio Quartararo di Sirkuit Portimao TWITTER/@FABIOQ20Fabio Quartararo di Sirkuit Portimao

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara setelah seri kelima MotoGP 2021 di Sirkuit Le Mans, Prancis. Pebalap pabrikan Yamaha ini mulai diwaspadai oleh Ducati.

Performa Quartararo di musim ini bisa dikatakan cukup konsisten, terlepas dari masalah arm pump yang dialaminya di MotoGP Spanyol.

Bahkan, dalam balapan kondisi basah dan flag-to-flag pada MotoGP Perancis, pebalap tuan rumah ini tetap bisa bersaing di depan dan meraih podium kedua.

Baca juga: Quartararo dan Miller Dihukum, Ini Pengertian Long Lap Penalty

"Kami tahu kecepatan Fabio selalu kuat. Fakta bahwa dia tampil baik di trek basah tidak terlalu membuat saya khawatir," ujar Jack Miller, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (19/5/2021).

Miller menambahkan, di trek basah ada banyak pebalap yang memiliki performa baik, seperti Marc Marquez, Danilo Petrucci, dan lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fabio Quartararo saat sesi kualifikasi pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Fabio Quartararo saat sesi kualifikasi pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

"Fabio sekarang memimpin klasemen. Dia kuat di mana pun, hanya di Jerez dia mengalami masalah arm pump. Tapi, saya pikir dia menunjukkan bahwa dia sudah kembali prima," kata Miller.

Selain Miller, pebalap tim satelit Ducati, Johann Zarco, juga mewaspadai Quartararo. Menurutnya, ada untungnya hujan turun saat balapan di Le Mans. Jika tidak, Quartararo bisa lebih kencang lagi.

"Itu benar, kecepatannya di trek basah sudah meningkat. Dia luar biasa. Tapi, jika Anda bersaing untuk gelar juara dunia, Anda harus bagus di mana pun," ujar Zarco.

Baca juga: Hasil Klasemen Pebalap MotoGP 2021, Makin Ketat Quartararo dan Bagnaia

Zarco yang juga sama-sama dari Prancis, mengatakan, dia dan pebalap Ducati lainnya harus siap menghadapi lawan yang tampil bagus di mana pun.

Balapan berikutnya akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia. Sirkuit yang bisa dibilang sangat menguntungkan Ducati karena trek lurusnya.

Quartararo diyakini harus berjuang lebih keras untuk bisa melawan ketiga pebalap Ducati yang sangat kompetitif. Selain Miller dan Zarco, Quartararo juga harus melawan Francesco Bagnaia yang hanya tertinggal satu poin di klasemen sementara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.