Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Kompetitif di Semua Trek, Ducati Mulai Waspada

Kompas.com - 20/05/2021, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara setelah seri kelima MotoGP 2021 di Sirkuit Le Mans, Prancis. Pebalap pabrikan Yamaha ini mulai diwaspadai oleh Ducati.

Performa Quartararo di musim ini bisa dikatakan cukup konsisten, terlepas dari masalah arm pump yang dialaminya di MotoGP Spanyol.

Bahkan, dalam balapan kondisi basah dan flag-to-flag pada MotoGP Perancis, pebalap tuan rumah ini tetap bisa bersaing di depan dan meraih podium kedua.

Baca juga: Quartararo dan Miller Dihukum, Ini Pengertian Long Lap Penalty

"Kami tahu kecepatan Fabio selalu kuat. Fakta bahwa dia tampil baik di trek basah tidak terlalu membuat saya khawatir," ujar Jack Miller, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (19/5/2021).

Miller menambahkan, di trek basah ada banyak pebalap yang memiliki performa baik, seperti Marc Marquez, Danilo Petrucci, dan lainnya.

Fabio Quartararo saat sesi kualifikasi pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Fabio Quartararo saat sesi kualifikasi pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

"Fabio sekarang memimpin klasemen. Dia kuat di mana pun, hanya di Jerez dia mengalami masalah arm pump. Tapi, saya pikir dia menunjukkan bahwa dia sudah kembali prima," kata Miller.

Selain Miller, pebalap tim satelit Ducati, Johann Zarco, juga mewaspadai Quartararo. Menurutnya, ada untungnya hujan turun saat balapan di Le Mans. Jika tidak, Quartararo bisa lebih kencang lagi.

"Itu benar, kecepatannya di trek basah sudah meningkat. Dia luar biasa. Tapi, jika Anda bersaing untuk gelar juara dunia, Anda harus bagus di mana pun," ujar Zarco.

Baca juga: Hasil Klasemen Pebalap MotoGP 2021, Makin Ketat Quartararo dan Bagnaia

Zarco yang juga sama-sama dari Prancis, mengatakan, dia dan pebalap Ducati lainnya harus siap menghadapi lawan yang tampil bagus di mana pun.

Balapan berikutnya akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia. Sirkuit yang bisa dibilang sangat menguntungkan Ducati karena trek lurusnya.

Quartararo diyakini harus berjuang lebih keras untuk bisa melawan ketiga pebalap Ducati yang sangat kompetitif. Selain Miller dan Zarco, Quartararo juga harus melawan Francesco Bagnaia yang hanya tertinggal satu poin di klasemen sementara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com