Husqvarna Rilis Konsep Motor Listrik E-Pilen

Kompas.com - 28/04/2021, 17:21 WIB
Husqvarna E-Pilen Foto: MotorbeamHusqvarna E-Pilen
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa depan adalah listrik. Perlahan produsen sepeda motor mulai beralih membuat motor listrik atau setidaknya menelurkan dulu konsepnya.

Salah satunya ialah Husqvarna yang melansir konsep motor listrik E-Pilen. Secara desain tampilannya mirip dua motor "Husky" yang ada yaitu Svartpilen dan Vitpilen.

Baca juga: Ketuaan, Alasan KTM Tidak Tertarik Gaet Andrea Dovizioso

Husqvarna E-PilenFoto: Motorbeam Husqvarna E-Pilen

Dari depan ada lampu bundar LED dan sepatbor pendek. Meski berjantung listrik tapi tetap ada tangki sebagai bagian dari bodi, plus panel ala radiator di sisi samping.

Mengutip Motorbeam, E-Pilen mengekspos rangka secara menyeluruh. Artinya baterai dan motor listriknya terlihat dari rangkaian tulang yang ada.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beralih ke belakang, bentuk joknya pendek dan lampu belakang ramping. Suspensi depan upside down. Penggerak belakang menggunakan rantai bukan sabuk.

Husqvarna E-PilenFoto: Motorbeam Husqvarna E-Pilen

Detail teknisnya akan menggunakan motor listrik yang menghasilkan 8 kW atau setara 10,73 tk. Spesifikasi baterainya belum diungkap tapi disebut bisa menjangkau 100 km.

Baca juga: Ini Desain Motor Listrik Bobber Karya Ridwan Kamil

Baterainya bisa dicopot dan ditukar atau pakai model swap. Baterainya bisa menjelajah cukup jauh karena Husky merancangnya untuk komuter perkotaan.

Belum ada konfirmasi mengenai waktu peluncuran tapi ditengarai akan hadir pada 2022. E-Pilen akan jadi salah satu model motor listrik Husky selain skuter listrik.



Sumber motorbeam
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X