Husqvarna Vektorr, Motor Listrik Konsep dari Swedia

Kompas.com - 08/05/2021, 09:22 WIB
Motor listrik konsep Husqvarna Vektorr Dok. Motorcycle.comMotor listrik konsep Husqvarna Vektorr

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari setelah Husqvarna memamerikan motor listrik E-Pilen, pabrikan asal Swedia ini kembali memamerikan motor listrik konsepnya, yakni Vektorr.

Dikutip dari Motorcycle.com, Sabtu (8/5/2021), motor listrik yang masuk kategori skuter ini didesain untuk transportasi dalam kota. Vektorr Concept diklaim memiliki top speed hingga 45 km/jam dan daya jelajah mencapai 95 km.

Baca juga: Husqvarna Rilis Konsep Motor Listrik E-Pilen

Tak banyak detail teknis yang diberikan oleh Husqvarna. Namun, skuter listrik ini disebutkan mengambil basis dari Bajaj Chetak, yang merupakan bagian dari Pierer Mobility, induk perusahaan Husqvarna.

Motor listrik konsep Husqvarna VektorrDok. Motorcycle.com Motor listrik konsep Husqvarna Vektorr

Menariknya, tidak disebutkan adanya pertukaran baterai, sama seperti pada E-Pilen. Padahal, Pierer Mobility, juga memiliki KTM, adalah bagian dari konsorsium untuk pengembangan pertukaran baterai pak standar dengan Piaggio, Yamaha, dan Honda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nampaknya, motor listrik konsep Vektorr ini sudah dimulai pembuatannya sejak Pierer Mobility memutuskan untuk melakukan konsorsium.

Baca juga: Husqvarna 701 Enduro LR, Cuma Satu Unit di Indonesia

Disebutkan bahwa Vektorr akan memiliki tegangan yang rendah, yakni 48 V dengan motor penggerak bertenaga 5 tk. Untuk basis produksi, motor listrik ini kabarnya akan dibuat di India.

Vektorr akan mulai masuk jalur produksi pada 2022 mendatang, baik untu Vektorr maupun E-Pilen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.