Olah Digital Terkaan Kawasaki Ninja ZX-4R

Kompas.com - 19/05/2021, 16:16 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors bahwa Kawasaki sedang mempersiapkan motor sport baru pendamping ZX-25R yaitu Ninja ZX-4R langsung direspon oleh banyak pihak.

Salah satunya ialah artis desain digital, Julak Sendie Design (JSD) yang mencoba menerjemahkan bentuk ZX-4R. Desainnya dimuat di akun Instagram dan banyak yang suka.

Baca juga: Mengapa Sabuk Pengaman Melingkar pada Bahu dan Pinggang

Dari rendering desain yang disodorkan tampak tidak jauh beda dengan ZX-25R. Hanya saja tampilannya jadi lebih sporty dengan livery yang berbeda.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Julak Sendie Design (JSD) (@julaksendiedesign)

Dari depan warna hijau khas Kawasaki tetap jadi ciri khas. Fairing pakai skema warna gelap dan di bagian bawah dipermanis dengan aksen putih dan merah.

Seperti diberitakan sebelumnya, kehadiran ZX-25R membawa banyak turunan. Salah satu yang santer diberitakan ialah kelahiran motor baru ZX-25R versi telanjang.

Tapi kini kabar baru muncul dari majalah Jepang Young Machine, menyebut bahwa Kawasaki sedang mempersiapkan model baru yaitu Kawasaki Ninja ZX-4R.

Baca juga: Sistem Satu Arah Mulai Diberlakukan di Pulogebang, Berikut Rekayasanya

Kawasaki Ninja ZX-25RKOMPAS.com/Gilang Kawasaki Ninja ZX-25R

Sesuai namanya motor tersebut keluarga Ninja yang artinya bertipe motor sport. Mesinnya 400cc dan punya susunan 4-silinder segaris seperti ZX-25R.

Mengutip Great Biker, belum ada pernyataan resmi dari Kawasaki. Young Machine juga tidak merinci lebih jauh soal kemungkinan tersebut.

Meski demikian, Young Machine memang dikenal punya reputasi yang baik jika menyangkut hadirnya motor baru. Bahkan rumor hadirnya ZX-25R pertama didengungkan Young Machine.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.